Staf Ahli Nurdin Monitoring Desa Cerdas dan Desa Digital
07 Februari 2024 Arif Maulana Berita 311
Staf Ahli Nurdin Monitoring Desa Cerdas dan Desa Digital

PPU – Staf Ahli Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Bidang Pengembangan Wilayah Nurdin melakukan kunjungan ke desa wilayah Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, di Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara, 5-6 Februari 2024.

 

Kunjungan dalam rangka Monitoring Pelaksanaan Kegiatan Desa Cerdas dan Desa Digital di Kabupaten Penajam Paser Utara bersama Badan Pengembangan dan Informasi Desa Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Kemendes PDTT.

 

“Ada tiga lokasi monitoring yang menjadi percontohan pelaksanaan Desa Cerdasa dan Desa Digital, yakni Desa Bukit Raya, Desa Sukaraja, dan Desa Tengin Baru,” ujar Nurdin saat menyertai kunjungan Kepala Pusat Pengembangan Daya Saing Desa Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Kemendes PDTT Helmiati dalam rangka Monitoring Pelaksanaan Kegiatan Desa Cerdas dan Desa Digital di Kabupaten Penajam Paser Utara, Selasa (6/2/2024).

 

Monitoring bertujuan untuk mengetahui keberhasilan dan Kelemahan dari Desa yang menerima Program Kegiatan Desa Cerdas yang bekerjasama dengan Bank Dunia.

Termasuk mendengarkan segala permasalahan yang muncul dari desa sehingga menjadi catatan dari tim Monitoring Kemendes PDTT. Memotivasi kepada seluruh pengelola dan pengolah Informasi Desa.

 

“Seluruh pemangku kepentingan memiliki peran mengawal dalam pengelolaan informasi desa sehingga desa bisa dikenal dan promosikan kepada masyarakat luas,” katanya.

 

Hadir menyertai kunjungan Pendamping Duta Desa Digital PPU, Perwakilan Kecamatan Sepaku, dan Kepala Desa dan Unsur Pemerintahan Desa.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Gelar TTG X Resmi di buka
24 April 2024 39 Dilihat
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023