Suko Buono Ketuai DPK IKA PTK Kutai Timur
21 November 2018 Admin Website Berita 7642
Suko Buono Ketuai DPK IKA PTK Kutai Timur

SANGATTA --Inspektur Wilayah Kutai Timur, Suko Buono dipercaya mengetuai Dewan Pengurus Kabupaten Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Kepamongprajaan (DPK IKA PTK) Kabupaten Kutai Timur Periode 2017-2020. Ia bersama kepengurusan dilantik dan dikukuhkan Bupati Kutai Timur, Ismunandar, di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Kutai Timur, Rabu (21/11).

Ketua Dewan Pengurus Provinsi (DPP) IKA PTK Kaltim, Moh Jauhar Efendi mengatakan dengan pelantikan akan melengkapi kepengurusan di seluruh kabupaten/kota se Kaltim. "Pelantikan kita lakukan secara bertahap karena ada beberapa kabupaten/kota yang sudah mengalami masa jabatannya habis. Setelah ini kita gendakan pelantikan DPK Kota Bontang," kata Jauhar saat pelantikan dan pengukuhan.

Menurut Jauhar, pelantikan bukan sekadar seremonial. Ia berharap kader dapat membawa nama baik almamater PTK di kabupaten/kota masing-masing.

Sesuai doktrin PTK, siap ditempatkan di seluruh Nusantara, loyal terhadap jabatan dengan maksud kepengurusan IKA PTK di Kabupaten Kutai Timur harus loyal Kepada Bupati bukan kepada perseorang tapi kepada jabatannya, dan terakhir diharapkan bisa membantu menyukseskan seluruh program-program yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Kutai Timur.

"Anggota IKA PTK tersebar baik di tingkat pusat,  provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, bahkan kelurahan dan desa. Dan kebanyakan menduduki posisi dan jabatan strategis seperti Bupati Paser, Bupati Malinau, Sekkab Paser, PPU, Kutai Barat, dan Sekkot Samarinda," sebutnya.

Setelah ini diharapkan antar anggota IKA PTK dapat meningkatkan silaturahmi dan memberikan masukan kepada Pemda setempat agar program yang dicanangkan oleh pemerintah berjalan dengan baik. Selanjutnya diharapkan anggota IKA PTK bisa memberikan contoh dan tauladan kepada pegawai yang lain terutama yang masih aktif.

Pelantikan dan pengukuhan ditandai penyerahan bendera pataka kepada ketua dilantik dan penyematan Pin IKA PTK. Bersamaan itu dilakukan penyerahan cinderamata dari Bupati Kutai Timur kepada Ketua DPP IKA PTK Kaltim dan penyerahan buku berjudul "Hitung Sendiri Pendapatan Saya" Catatan Kritis Seorang Birokrat karya Ketua DPP IKA PTK yang Kepala DPMPD Kaltim kepada Bupati Kutai Timur.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023