Sumber Agung dan Sumber Rejo Wakili Kaltim Lomdeskel Nasional 2021
02 Juli 2021 Arif Maulana Berita 1450
Sumber Agung dan Sumber Rejo Wakili Kaltim Lomdeskel Nasional 2021

SAMARINDA – Kampung Sumber Agung, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Berau dan Kelurahan Sumber Rejo, Kecamatan Balikpapan Tengah, Kota Balikpapan menjadi jawara Lomba Desa/Kampung dan Kelurahan (Lomdeskel) Tingkat Provinsi Kaltim tahun 2021.

 

Keduanya akan diikutsertakan pada Lomdeskel Tingkat Nasional Regional III Kalimantan dan Sulawesi yang diselenggarakan minggu ke IV Juni hingga minggu ke III Agustus 2021.

 

“Berdasarkan hasil rapat tim penilai provinsi dalam rangka penetapan pemenang Lomdeskel 2021 ditetapkan terbaik 1-3 untuk kategori desa/kampung dan terbaik 1-3 kategori kelurahan. Mereka yang menjadi terbaik 1 diikutsertakan tingkat nasional,” ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim M Syirajudin didampingi Kabid Pemerintahan Desa dan Kelurahan Kasmawati, Jumat (2/7).

 

Saat ini, kata dia DPMPD Kaltim sedang memfasilitasi pengumpulan kelengkapan berkas Lomdeskel Tingkat Nasional yang dilakukan dengan mekanisme pengiriman berkas secara online. Berkas administrasi yang telah dihimpun dipindai untuk kemudian dikirim berupa softfile ke Panitia Lomdeskel Tingkat Nasional 2021 paling lambat pada 3 Juli 2021 pada pukul 23.59 WITA.

 

Diakui mekanisme pengumpulan berkas administrasi dimaksud berbeda dari penyelenggaraan sebelumnya yang dilakukan secara tatap muka. Sekarang dilakukan dalam jaringan atau online menyikapi pembatasan akibat pandemi COVID-19.

 

Dia berharap perwakilan Kaltim dapat berbicara ditingkat nasional. Karenanya sebelum pengumpulan berkas terlebih dahulu dilakukan penataan berkas administrasi bagi perwakilan kampung dan perwakilan kelurahan Kaltim.

 

Bagi Sumber Rejo penataan dilakukan secara langsung di lapangan, sementara Sumber Agung dilakukan secara daring.

 

Untuk diketahui Kampung Sumber Agung dan Kelurahan Sumber Rejo merupakan Juara Lomdeskel Tingkat Provinsi Kaltim tahun 2021. Kategori Desa/Kampung mulai dari Sumber Agung, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Berau, Desa Bukit Raya, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, hinggaa Desa Segendang, Kecamatan Batu Engau, Kabupaten Paser.

 

Sedangkan kategori kelurahan terdiri dari Kelurahan Sumber Rejo, Kecamatan Balikpapan Tengah, Kota Balikpapan, Kelurahan Guntung, Kelurahan Bontang Utara, Kota Bontang, serta Kelurahan Dadi Mulya, Kecaamatan Samarindaa Ulu, Kota Samarinda.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online 2
Pengunjung Hari Ini 347
Halaman Dikunjungi Hari Ini 1160
Total Pengunjung 157790
Total Halaman Dikunjungi 1405031
Government Public Relation

Jl. MT Haryono - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1405031
Bulan ini : 1160
Hari ini : 1160

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021