Surono Akui Banyak Menimba Ilmu di DPMPD Kaltim
31 Agustus 2021 Arif Maulana Berita 1014
Surono Akui Banyak Menimba Ilmu di DPMPD Kaltim

SAMARINDA – Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) terdahulu Surono yang sekarang menjabat Sekretaris Dinas Perkebunan Kaltim mengaku banyak menimba ilmu selama di DPMPD Kaltim.

 

Selama sekitar 3 tahun 3 bulan dia banyak dapat pengalaman berharga melaksanakan kinerja pembangunan sebagai ASN.

 

“Memang disinilah banyak menimba pengalaman dan ilmu. Setelah disini lebih luas, karena langsung praktek terjun kelapanga. Kita melihat langsung kondisi saudara kita di perdesaan yang masih perlu sentuhan pembangunan,”ujarnya haru saat Sertijab dan Perpisahan Pegawai Purna Tugas, di Ruang Pertemuan Lantai 3 Kantor DPMPD Kaltim, Selasa (31/8).

 

DPMPD kata dia sebagai OPD yang bertanggung jawab menangani urusan pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa bertanggung jawab memajukan 841 desa di Kaltim. Sekalipun sisi anggaran tidak sebesar OPD lain yang termasuki prioritas.

 

Padahal, sambung dia, idealnya jika ingin membangun harus dimulai dari desa sebagai unsur terkecil negara. “Kalau desa maju akan dorong kecamatan, dorong kabupaten, provinsi, hingga negara. Mudahan bisa kolaborasi dengan disbun dan OPD lain memulai pembangunan dari desa,”harapnya.

 

Pada kesempatan itu dia mengapresiasi dukungan dan kerjasama jajaran DPMPD Kaltim, khususnya lingkup sekretariat yang membantu pelaksanaan tugasnya sebagai sekretaris.(DPMPD Kaltim/arf)

 


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online 1
Pengunjung Hari Ini 84
Halaman Dikunjungi Hari Ini 492
Total Pengunjung 117315
Total Halaman Dikunjungi 993326
Government Public Relation

Jl. MT Haryono - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 993326
Bulan ini : 43814
Hari ini : 492

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021