Surono Kroscek Kesiapan Panitia Kiprah Desa Virtual 2020

icon - In Berita By Admin Website    icon 6907

Surono Kroscek Kesiapan Panitia Kiprah Desa Virtual 2020

SAMARINDA –Pelaksanaan Dialog Interkatif Kiprah Desa Virtual 2020 sudah didepan mata. Panitia terus mematangkan persiapan guna lancaranya pelaksanaan yang tinggal enam hari ini atau pada 7 September 2020.

Dikatakan Sekretaris DPMPD Kaltim, Surono rapat persiapan kali ini diselenggarakan dalam rangka memantapkan persiapan pelaksanaan.

“Kita ingin melakukan kroscek kesiapan panitia. Memastikan tanggung jawab yang diberikan sudah dilakukan atau dipersiapkan dengan baik agar tidak ada masalah saat pelaksanaan mendatang,”ujar Surono saat memimpin Rapat Pemantapan Persiapan Kiprah Desa Virtual 2020, di Ruag Rapat Kantor DPMPD Kaltim, Selasa (1/9).

Karenanya saat rapat dia mengevaluasi tugas setiap unsur kepanitian untuk memastikan kesiapannya. Maksudnya jika ada yang belum baik didorong dimatangkan lagi persiapannya.

Sebagai penunjang, segenap unsur panitia yang terlibat akan melakukan simulasi pelaksanaan di tempat acara, baik di Aula Dispora Kaltim sebagai lokasi narasumber dari DPMPD Kaltim, maupun di Aula Kampung Maluang, Kecamatan Gunung Tabur sebagai lokasi.

Memastikan sarana prasaran perangkat pendukungnya, utamanya jaringan internet berfungsi dengan baik.

Untuk diketahui, kegiatan nantinya dilakukan dari Aula Kantor Dispora Kaltim untuk pemandu jalannya acara dengan moderator I Made Kertayasa dari TVRI Kaltim dan narasumber dari DPMPD Kaltim. Sedangkan narasumber lainnya dari Satgas Pengawasan dan Pengawalan Dana Desa Kaltim seperti Polda Kaltim, Inspektorat Kaltim, dan BPKP Perwakilan Kaltim dari kantor masing-masing, serta dari Kampung Maluang untuk peserta dari Berau.

Lingkup Kabupaten Berau rencananya dihadiri jajaran DPMK Berau, Kapolsek Kecamatan Gunung Tabur, Danramil Kecamatan Gunung Tabur, Camat Gunung Tabur, Kepala Kampung se Kecamatan Gunung Tabur, serta enam desa berau  dari 15 desa target 2019 dan 25 desa target 2020 sasaran DPMPD Kaltim.(DPMPD Kaltim/arf)