Syirajudin Agendakan Latihan Tenis Bersama di Lapangan Tenis DPMPD Kaltim
07 Agustus 2020 Admin Website Berita 6977
Syirajudin Agendakan Latihan Tenis Bersama di Lapangan Tenis DPMPD Kaltim

SAMARINDA – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan PEmerintahan Desa (DPMPD) Kaltim, H Muhammad Syirajudin mengaku bakal mengagendakan latihan Tenis bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kaltim dan instansi vertikal Kaltim, di Lapangan Tenis Kompleks Kantor DPMPD Kaltim, setiap Jumat pagi. 

“Jumat pagi diagendakan dan waktu lainnya di sore hari. Dilaksanakan selama kebijakan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah antisipasi penyebaran COVID-19 di lingkungan kantor diberlakukan Pemprov Kaltim,”ujar Iyad sapaan H Muhammad Syirajudin saat latihan bersama Kepala Perwakilan Kaltim Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI, Dadek Nandemar, di Lapangan Tenis Kompleks Kantor DPMPD Kaltim, Jumat (7/8).

Terpenting kata dia, dalam berolah raga tetap menjaga protokol kesehatan. Meskipun dia menilai olahraga Tenis terbilang aman dan pas dilakukan saat pandemi COVID-19, karena tidak ada kontak langsung antar pemain dan dilakukan di luar gedung.

Selain itu dia melihat kesadaran mereka yang berolahraga untuk menjaga protokol kesehatan cukup baik. Dibuktikan selalu menggunakan masker saat tidak sedang main, selalu membiasakan cuci tangan setelah bermain, serta menjaga jarak duduk saat tidak sedang main.

Hal lainnya, dia berharap saat latihan Tenis bisa disiplin waktu shalat. Dia berharap setiap jadwal olahraga harus berhenti saat waktu shalat tiba.

“Setidaknya saat di masjid sudah diputar pengajian harus sudah siap-siap untuk menjalankan shalat bagi yang muslim. Apalagi lokasi lapangan berhadapan dengan Masjid  Al Husna Kompleks Kantor DPMPD Kaltim,” katanya.

Lebih lanjut dia juga berharap jajaran DPMPD Kaltim juga aktif ikut berolahraga. Tidak hanya tenis, tapi dibebaskan aktif berolahraga di segala cabang olahraga yang digemari.

“Silahkan saja sesuai olahraga yang digemari. Boleh bersepeda, senam, dan lainnya. Yang penting harus menjaga imun dengan berolahara agar tidak mudah terserang virus selama pandemi COVID-19,”timpalnya.

Sementara latihan bersama dengan Kepala Perwakilan Kaltim BPK RI dan OPD Kaltim ini sekaligus pembuka dimulainya latihan bersama di Lapangan Tenis DPMPD Kaltim. Setelah ini dipastikan akan terus berlanjut melibatkan semakin banyak pihak yang memang hoby olahraga Tenis seperti Kepala Perwakilan Kaltim BPK RI.

“Yang penting dengan olahraga tubuh akan sehat dan bugar. Tentunya imun juga meningkat,”pungkasnya.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023