Syirajudin Ajak Desa Tetap Semarakan Dirgahayu Kemerdekan RI
17 Agustus 2020 Admin Website Berita 1305
Syirajudin Ajak Desa Tetap Semarakan Dirgahayu Kemerdekan RI

SAMARINDA – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim, H Muhammad Syirajudin  mengajak seluruh desa di wilayah Kaltim untuk tetap menyemarakan Dirgahayu Kemerdekaan RI ke 75 tahun 2020.

Bagaimana mengisi kemerdekaan dengan membulatkan tekad membangun desa dengan rasa persatuan dan kesatuan untuk tetap menjaga Indonesia Satu, Indonesia Maju.

“Peringatan HUT Ke 75 Kemerdekaan RI memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena memang suasana COVID-19 sehingga banyak hal tradisi khas 17 an tidak diselenggarakan, tapi semangatnya harus tetap bergelora. Tetap menyemarakan Dirgahayu Kemerdekaan RI di kabupaten/kota, hingga desa dan kampung masing-masing,” ujar H  Muhammad Syirajudin saat menghadiri Upacara HUT ke 75 Kemerdekaan RI tingkat Provinsi Kaltim, di Halaman Kantor Gubernur Kaltim, Senin (17/8) pagi.

Dia berharap dihari kemerdekaan RI ini masyarakat desa bahu membahu memajukan desanya. Berbuat terbaik sesuai keahlian yang dimiliki mendukung laju pembangunan desa dengan ikut terlibat dalam pelaksanaan Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD).

Iyad sapaan akrab H Muhammad Syirajudin mengaku bermimpi pada saatnya tidak ada lagi status Indeks Desa Membangun (IDM) desa di Kaltim berstatus sangat tertinggal dan tertinggal, melainkan minimal berkembang, maju, dan mandiri.

“Jika posisi IDM 2020 Kaltim secara nasional pada posisi sembilan besar, kedepan dengan semangat kemerdekaan diharap bisa meningkat atau minimal tetap,” sebutnya.

Syirajudin yang juga Sekretaris Panitia HUT ke 76 Kemerdekaan RI Tingkat Kaltim mengaku bersyukur Upacara Bendera tingkat Kaltim berjalan lancar dan hikmad. Utamanya penampilan memukau tiga orang Paskibra yang hanya latihan singkat selama tiga hari.

Dia menyebut mereka yang betugas sebagai pengibar bendera merupakan Purna Paskibra 2018/2019 dari Samarinda. Pun demikian mereka yang akan bertugas pada upacara penurunan bendera.

“Untuk mempermudah ketika pengibaran bendera di suasana COVID-19 seperti sekarang kita tidak lagi melakukan rekrutmen dengan masing-masing perwakilan kabupaten/kota. Cukup menggunakan alumni paskibra dari masing-masing daerah kabupatenkota se Kaltim. Tiga orang pengibaran dan tiga orang  penurnan,”katanya sambil menyebut mereka yang bertugas juga sudah dikukuhkan secara nasional oleh Presiden Joko Widodo secara virtual dan dialnjutkan dikukuhkan oleh Wakil Gubernur Kaltim.

Upacara Bendera HUT ke 75 Kemerdekaan RI tingkat Kaltim berlangsung dengan jumlah peserta terbatas dan mematuhi stadar protokol kesehatan ketat. Bertugas sebagai Irup Gubernur Kaltim, Isran Noor dan Ketua DPRD Kaltim, Makmur HAPK sebagai pembacara Teks Proklamasi. Nampak hadir Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Wakil Ketua DPRD Kaltim Andi Harun, Pj Sekprov Kaltim M Sabani, dan unsur Forkopimda Kaltim.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online 1
Pengunjung Hari Ini 417
Halaman Dikunjungi Hari Ini 1609
Total Pengunjung 157829
Total Halaman Dikunjungi 1405480
Government Public Relation

Jl. MT Haryono - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1405480
Bulan ini : 1609
Hari ini : 1609

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021