Syirajudin Pastikan Kesiapan Tempat Kiprah Desa Virtual 2020
31 Agustus 2020 Admin Website Berita 6929
Syirajudin Pastikan Kesiapan Tempat Kiprah Desa Virtual 2020

SAMARINDA – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim, HM Syirajudin turun langsung meninjau tempat pelaksanaan Kiprah Desa Virtual 2020. Dia ingin memastikan kesiapan tempat pelaksanaan yang rencananya menggunakan Aula Kantor Dispora Kaltim pada 7 September 2020.

“Sengaja semua yang terkait saya ajak untuk melihat langsung kesiapan tempatnya agar dapat mempersiapkan berbagai sarana prasarana penunjang kegiatan mendatang. Termasuk mengkoordinasikan hal-hal lain yang dibutuhkan,”ujar HM Syirajudin saat memimpin rombongan DPMPD berkunjung ke Kantor Dispora Kaltim, Senin (31/8).

Iyad sapaan akrab HM Syirajudin berkunjung didampingi Sekretaris DPMPD Kaltim Surono, Kasub Rengram Nazly, Kasub Keuangan Siti Qomariah, dan staf pelaksanan teknis.

Dia yang juga Plt Kepala Dispora mengaku secara umum tempat acara beserta sarana prasarana penunjangnya siap digunakan untuk Kiprah Desa Virtual, karena selama COVID-19 aula tersebut sering digunakan untuk kegiatan virtual dalam jumlah peserta banyak selain ruang rapat yang hanya untuk jumlah peserta terbatas.

Seperti diantaranya kegiatan sosialisasi Jabatan Fungsional Pelatih yang diselenggarakan secara virtual bekerjasama dengan Biro Organisasi Setprov Kaltim dan Badan Kepegawaian Daerah Kaltim.

“Makanya besok (Selasa, 1 September 2020,Red) kita uji coba. Langsung hubungkan dengan lokasi sasaran, yakni Kampung Maluang, Kecamatan Gunung Tabur, Kabupatem Berau dengan peserta kampung se Kecamatan Gunung Tabur maupun kampung lainnya di Berau target pembinaan peningkatan status Indeks Desa Membangun (IDM) 2019 dan 2020,”sebutnya.

Jika pelaksanaan uji coba berhasil, dia berharap pelaksanaan mendatang juga akan lancar tanpa kendala berarti. “Tapi jika besok ada yang kurang, segera diperbaiki dan dikoordinasikan,” timpalnya.

Untuk diketahui, kegiatan nantinya dilakukan dari Aula Kantor Dispora Kaltim untuk pemandu jalannya acara dengan narasumber dari DPMPD Kaltim, kemudian kantor masing-masing untuk narasumber Satgas Pengawasan dan Pengawalan Dana Desa Kaltim, serta dari Kampung Maluang untuk peserta dari Berau.

Lingkup Kabupaten Berau rencananya dihadiri jajaran DPMK Berau, Kapolsek Kecamatan Gunung Tabur, Danramil Kecamatan Gunung Tabur, Camat Gunung Tabur, Kepala Kampung se Kecamatan Gunung Tabur, serta enam desa berau  dari 15 desa target 2019 dan 25 desa target 2020 sasaran DPMPD Kaltim.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Gelar TTG X Resmi di buka
24 April 2024 20 Dilihat
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023