Tahapan Pemaparan Lomdeskel, Anwar : Siapapun Juara Itulah Yang Hebat Dari Yang Hebat
14 Juni 2023 Arif Maulana Berita 5075
Tahapan Pemaparan Lomdeskel, Anwar : Siapapun Juara Itulah Yang Hebat Dari Yang Hebat

BALIKPAPAN --  Lomba Desa/Kampung dan Kelurahan (Lomdeskel) tingkat Provinsi Kaltim tahun 2023 masuk tahapan Pemaparan/Presentasi tiga besar untuk menetapkan masing-masing yang terbaik.

 

Tahapan pemaparan dilaksanakan dua hari dengan pembagian 14 Juni 2023 untuk pemaparan kepala desa/kampung dan 15 Juni 2023 untuk pemaparan lurah.

 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim Anwar Sanusi menegaskan pemaparan merupakan tahapan akhir menentukan kepala desa/kampung dan lurah terbaik dari yang terbaik.

 

"Siapapun juara itulah yang hebat dari yang hebat. Semua hebat karena juara di tingkat kabupaten dan menjadi tiga besar terbaik di tingkat provinsi," ujar Anwar Sanusi selaku Ketua Tim Penilai Lomdeskel tingkat Provinsi Kaltim tahun 2023 saat membuka pelaksanaan Tahapan Pemaparan, di Balikpapan, Rabu (14/6/2023).

 

Menurutnya, setelah Tim Penilai menetapkan juara lomba desa/kampung dan kelurahan selanjutnya menjadi tugas DPMPD Kaltim melakukan pembinaan.

 

"Boleh kita datang ke desa/kampung dan kelurahan tersebut. Bisa juga mereka yang kita undang ke kantor DPMPD Kaltim," ujarnya.

 

Mengingat terbaik pertama desa/kampung dan kelurahan akan dikirim mengikuti Lomdeskel tingkat Nasional Regional 3, sehingga perlu dilakukan pendampingan agar mampir berbicara di kancah nasional.

 

Dia berharap setelah ini akan ada Edi Santoso (Kepala Kampung Sumber Agung, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Berau) lainnya. Perwakilan kepala desa/kampung yang  berhasil meraih juara lomba desa tingkat nasional tahun 2022 bisa dipertahankan perwakilan Kaltim pada 2023.

Tahapan pemaparan Lomdeskel tingkat Provinsi Kaltim tahun 2023 sendiri selain dihadiri Anwar Sanusi juga menghadirkan Tim Penilai lain dari Pejabat Admistrator DPMPD Kaltim Eka Kurniati, Dakwan Diny, Aswanda, Roslindawaty, dan Elvis.

 

Kemudian  Administrator Kesehatan Ahli Muda Dinkes Kaltim Maulana Fahmi, Sekretaris TP PKK Kaltim Faridah Sapur, serta Sekretaris DPD LPM Kaltim Sarno.

 

Tiga besar lomba desa diurut berdasarkan abjat nama desa mulai dari Kampung Labanan Makarti, Kecamatan Teluk Bayur, Kabupaten Berau, Kampung Penawai, Kecamatan Bongan, Kabupaten Kutai Barat, dan Desa Salo Palai, Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara.

 

Sedangkan tiga besar lomba kelurahan diurut berdasarkan abjat nama kelurahan mulai dari Kelurahan Gunung Elai, Kecamatan Bontang Utara, Kota Bontang, Kelurahan Karang Rejo, Kecamatan Balikpapan Tengah, Kota Balikpapan, dan Kelurahan Panji, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara.(DPMPD Kaltim/arf)

 


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023