Tanpa Bersalaman, DPMPD Gelar Halal BI Halal Patuhi Prokes
17 Mei 2021 Arif Maulana Berita 1258
Tanpa Bersalaman, DPMPD Gelar Halal BI Halal Patuhi Prokes

SAMARINDA – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim menggelar Halal Bi Halal Idul Fitri 1442 Hijriah bagi pegawai aktif dan yang sudah memasuki purna tugas, di Ruang Serbaguna Lantai 3, Kantor DPMPD Kaltim, Senin (17/5).

 

Kegiatan digelar dengan tanpa ada agenda bersalaman dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) pencegahan penyebaran COVID-19.

 

Dikatakan Kepala DPMPD Kaltim M Syirajudin Halal BI Halal merupakan ajang berkumpul dan silaturahmi antara jajaran DPMPD, baik yang masih aktif maupun sudah purna tugas. “Semoga Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijrah ini menjadi momentum menyatukan langkah, fikiran, dan semangat untuk sama-sama membangun desa mewujudkan Visi Pembangunan Kalimantan Timur Berdaulat,” katanya.

 

Tantangan pembangunan, terkhusus pembangunan desa ke depan semakin berat. Tentu butuh dukungan kekompakan jajaran DPMPD Kaltim sendiri dan keterlibatan semua pihak, tidak terkecuali jajaran alumni pegawai DPMPD Kaltim yang sudah purna tugas sangat dibutuhkan.

 

Tentu kiprahnya selama ini melaksanakan tugas saat menjadi pegawai aktif perlu diapresiasi dan ditularkan pegawai yang ada saat ini.

 

Sebab dia menilai guru terbaik adalah pengalaman. Dan capaian kinerja DPMPD saat ini tidak luput hasil kerja keras dan kerja cerdas para "Suhu Pembangunan Desa" Pegawai purna tugas DPMPD Kaltim.

 

“Dan butuh bimbingan dan arahan Bpk. Asisten Pemerintahan dan Kesra Moh Jauhar Efendi yang juga mantan Kepala DPMPD Kaltim untuk mencapai target yang tertuang dalam RPJMD Kaltim 2019-2023 meningkatkan status 150 desa dari 518 desa sangat tertinggal dan tertinggal di Kaltim,” katanya.

 

Dia berharap silaturahmi ini semakin meningkatkan kebersamaan. Sebab kebersamaan inilah yang menjadikan kita kuat dan berhasil melalui hambatan, serta masa-masa sulit.

 

Kebersamaan dan kekompakan yang sudah terbina selama ini hendaknya tetap dipertahankan, bahkan ditingkatkan untuk menghadapi tantangan kedepan yang semakin berat.

 

Halal Bi Halal sekaligus menandai peresmian penggunaan kembali ruang serbaguna Lt 3 Kantor DPMPD Kaltim yang menjadi lokasi pelaksanaan kegiatan.

 

Semoga aset luar biasa ini bisa kita jaga dan gunakan bersama untuk berbagai kegiatan positif, tidak hanya kedinasan, tapi juga terbuka untuk organisasi kemasyarakatan maupun kepemudaan.

Tentunya yang memiliki kesamaan visi mewujudkan pembangunan desa. Mari kita sama-sama membangun desa. Membangun desa dengan kebersamaan.

 

Sementara Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekprov Kaltim Moh Jauhar Efendi mengaku bersyukur diundang menghadiri Halal Bi Halal. Dia berharap kegiatan tidak sekadar menjadi tradisi, tapi benar-benar menjadi media mempererat silaturahmi dengan sesama jajaran DPMPD Kaltim sebagai modal melaksanakan tugas kedepan.

 

Nampak hadir saat itu pensiunan DPMPD Kaltim diantaranya Riani Tisnadewi, Nisda Hayati, dan Idris, serta mantan pegawai DPMPD yang pindah ke instansi lain seperti Deny Irawan.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online 2
Pengunjung Hari Ini 442
Halaman Dikunjungi Hari Ini 1457
Total Pengunjung 182941
Total Halaman Dikunjungi 1650642
Government Public Relation

Jl. MT Haryono - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1650642
Bulan ini : 27909
Hari ini : 1457

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021