Teladani Semangat Pahlawan, Wagub Sebut Semua Bisa Jadi Pahlawan
10 November 2021 Arif Maulana Berita 6565
Teladani Semangat Pahlawan, Wagub Sebut Semua Bisa Jadi Pahlawan

SAMARINDA – Momentum Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021 hendaknya dimaknai seluruh generasi bangsa tanpa terkecuali untuk meneladani semangat para pahlawan dengan semangat heroiknya merebut kemerdekan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Keteladanan diharap mampu mendorong setiap orang menjadi pahlawan sesuai profesi masing-masing.

 

“Setiap orang punya potensi menjadi pahlawan, baik bagi dirinya sendiri, orang lain maupun bagi negaranya. Kita harus mengambil keteladanan dan inspirasi dari semua jenis-jenis kepahlawanan dan kita semua bisa menjadi pahlawan," yakin Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi saat ditemui seusai ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP), Rabu (10/11).

 

Menurutnya, pendabdian yang dilakukan secara tuluk ikhlas merupakan sebuah perjuangan. Itu artinya siapapun yang berjuang untuk bangsa, itu adalah pahlawan. Siapa pun yang berjuang untuk menjadikan anak-anak cerdas mereka adalah pahlawan.

 

Kemudian, siapa pun yang berjuang untuk kesejahteraan bangsa adalah pahlawan. Siapa pun yang berjuang menjaga keutuhan republik Indonesia, mereka adalah pahlawan. "Jadi kita semua adalah pahlawan masing-masing aktivitas dan fungsi kita,"timpalnya

 

Terpenting dalam memaknai Peringatan Hari Pahlawan dengan memperbanyak kapasitas diri untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara.  

 

“Semua pahlawan jadi inspirasi saya. Saya SD, SMP semua sejarah pahlawan sudah saya baca. Saya kagum semua dengan yang namanya Pangeran Diponegoro, Pattimura, Cut Nyak Dhien, kemudian pahlawan di Kalimantan Antasari, semua saya baca," akunya.

 

Hadi juga mngucapkan terimakasih kepada Presiden RI melalui Kementerian Sosial telah menetapkan Sultan Aji Muhammad Idris sebagai pahlawan nasional dari Kalimantan timur.

 

"Ini suatu kebanggaan Kaltim kita punya pahlawan yang pernah berjuang melawan penjajah Belanda, yaitu Sultan Aji Muhammad Idris," tutupnya.(DPMPD Kaltim/*/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023