Telkomsel Klaim CloudX Jamin Keamanan Pengguna
17 April 2020 Admin Website Berita 7172
Telkomsel Klaim CloudX Jamin Keamanan Pengguna

SAMARINDA – Telkomsel mengklaim aplikasi CloudX Meeting memberikan layanan video confrence yang menjamin keamanan penggunaannya. Tidak seperti aplikasi video confrence lainnya yang masih memungkinkan disusupi peserta gelap maupun dimasukinya konten negatif saat pelaksanaan meeting.

“Yang membedakan CloudX dengan aplikasi lain itu, terkait keamanannya karena yang dijual kenyamanan dan keamanan pengguna. Telkomsel saat membuat aplikasi tersebut sudah mengantisipasi keamanan secara berlapis dari awal,” ujar Vice President Consumer Sales Area Pamasuka, Agustiyono saat video confrence menggunakan Aplikasi CloudX Meeting Telkomsel, Jumat (17/4).

Dia mengaku juga menjelaskan hal serupa saat forum rektor se Indonesia beberapa yang mempertanyakan soal keamanannya. Karenanya sudah ada sekitar 65 Perguruan Tinggi di Indonesia bekerjasama dengan Telkomsel menggunakan CloudX untuk menggelar video confrence untuk kegiatan perkuliahan maupun membagikan bahan pendidikannya.

Kemudian dalam pelaksanaan meeting memungkinkan pembagian ruang untuk beberapa operator, sehingga bisa memilih partisipan meeting yang ingin bergabung. Jika dicurigai ada partisipan gelap bisa langsung dikeluarkan dari group meeting.

Diakui Telkomsel tentunya selama ini sudah memberikan beragam solusi untuk mengoptimalkan aktivitas personal, perusahaan, serta pemerintah selama bekerja dari rumah dan belajar dari rumah antisipasi penyebaran COVID-19.

Diantaranya menghadirkan CloudX untuk membantu koordinasi melalui CloudX layanan komunikasi yang bermanfaat untuk komunikasi, chating, dan meeting secara online dengan menyiapkan paket data khusus.

Senada dengan itu, Executive Vice President East Area Sales, Adiwinahyu B Sigit menyebut CloudX memang sangat menjaga keamanan penggunaan aplikasi.  Sebab Telkomsel ingin memastikan pasarnya terlayani dengan baik dalam melaksanakan kebijakan pemerintah untuk bekerja dari rumah dan belajar dari rumah.

Lebih lanjut, VP NOQM Area Pamasuka A Moelky Furqon menyebut kemanan CloudX terjamin karena Telkomsel dalam memberikan pelayanan menggunakan server sendiri. Bedanya dengan aplikasi video confrence lain, karena mereka servernya di luar negeri, sedangkan CloudX server milik Telkomsel sendiri.

“Dan CloudX ada Encrypt untuk merubah data menjadi data yang rahasia. Jadi aman,” jelasnya.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023