Terbaik Pelaksanaan PAAR, Kaltim Dikunjungi TP PKK Kalsel Untuk Kaji Tiru
22 Maret 2019 Admin Website Berita 2221
Terbaik Pelaksanaan PAAR, Kaltim Dikunjungi TP PKK Kalsel Untuk Kaji Tiru

SAMARINDA –  Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kalimantan Selatan (Kalsel) berkunjung ke Kaltim untuk belajar penyenggaraan Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) di Kalimantan Timur (Kaltim).

Ini karena pelaksanaan PAAR di Kaltim, khususnya di Kota Samarinda terbilang berhasil sehingga menarik minat daerah lain melihatnya. Kunjungan tepatnya dilakukan ke Kecamatan Samarinda Ulu, Kamis (22/3).

Lokasi kunjungan ditetapkan karena Kecamatan Samarinda Ulu sukses menjadi yang terbaik dalam penyelenggaraan PAAR di Indonesia.

Wakil Ketua II TP PKK Kaltim Hj Futum Hubaib Aswin mewakili Ketua TP PKK Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor dalam pertemuan kaji tiru yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Samarinda Ulu itu menyebutkan sangat tepat jika kaji tiru PAAR dilakukan ke Kaltim.

"Tepat sekali jika Kalimantan Selatan dan provinsi lain belajar ke Kaltim, karena juara pertama lomba PAAR nasional ada di Samarinda," kata Futum Hubaib bangga.

Bukan hanya memberi anjuran kepada TP PKK Provinsi lain untuk datang berkunjung ke Kaltim, Futum juga menegaskan kebijakan TP PKK Kaltim di era kepemimpinan Hj Norbaiti Isran Noor agar semua TP PKK di seluruh wilayah Kaltim tidak belajar ke daerah lain, khusus soal PAAR.

Sebab contoh terbaik ternyata ada di Kecamatan Samarinda Ulu, tepatnya di Kelurahan Dadi Mulya.

Camat Samarinda Ulu H Fahmi pada kesempatan sebelumnya menjelaskan bahwa Lomba PAAR tingkat nasional tahun 2018 merupakan lomba pertama yang diselenggarakan.

“Lomba PAAR nasional tahun 2018 itu adalah lomba pertama. Sama seperti daerah lain, kami juga tidak tahu harus belajar kemana,” kata Fahmi.

Fahmi pun membocorkan kiat suksesnya menjadi yang terbaik di level nasional. “Saya membuat 20 inovasi untuk PAAR. Saya juga salat tahajud tiap malam untuk minta keridhoan Allah SWT,” ungkap Fahmi.

Untuk PAAR ini, mereka juga mendapat dukungan lebih dari dua ribu tanda tangan warga yang tertulis di halaman kantor Kecamatan Samarinda Ulu.

“Yang terpenting juga, PAAR ini harus didukung semua pihak, baik OPD, instansi vertikal, TNI/Polri maupun kelompok-kelompok masyarakat. Harus kompak dan bersama-sama. Itulah kuncinya,” ungkap Fahmi lagi.

Kaji tiru juga diisi paparan dari Bunda PAUD Kota Samarinda Hj Puji Setyowati Syahari Ja’ang. Selain itu, usai acara di Kecamatan Samarinda Ulu, rombongan TP PKK Kalsel juga melakukan kunjungan ke TK Pembina Negeri Samarinda dan Kelurahan Dadi Mulya, Samarinda Ulu yang menjadi penerima Pakarti Utama I Tingkat Nasional Pelaksana Terbaik PAAR Cinta Kasih Kategori Kota Tahun 2018.

Rombongan TP PKK Kalsel yang dipimpin Wakil Ketua II Herawaty Rusdiansyah mengaku sangat beruntung bisa melaksanakan kaji tiru ke Kaltim.

“Kami sangat beruntung bisa melakukan kaji tiru ke Kaltim. Setelah kami kunjungi, ternyata memang luar biasa. PAAR dikelola dengan sangat baik di Kecamatan Samarinda Ulu dan Kelurahan Dadi Mulya. Bonusnya, kami juga bisa menyaksikan secara dekat pengelolaan TK/PAUD yang sangat profesional dan menjadi juara dua Sekolah Sehat Nasional,” kata Herawaty Rusdiansyah.

Rombongan juga direncanakan melakukan kunjungan ke kawasan ekonomi Citra Niaga dan kunjungan ke Pulau Kumala, di Kota Raja Tenggarong, sebelum kembali ke Kalsel, Jumat hari ini. (DPMPD Kaltim/abdi)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property 'jml' of non-object

Filename: frontend/sidebar.php

Line Number: 90

Backtrace:

File: /home/dpmpdkaltimprovg/application/views/frontend/sidebar.php
Line: 90
Function: _error_handler

File: /home/dpmpdkaltimprovg/application/views/frontend/artikel.php
Line: 106
Function: view

File: /home/dpmpdkaltimprovg/application/views/frontend/template.php
Line: 447
Function: view

File: /home/dpmpdkaltimprovg/application/controllers/Artikel.php
Line: 28
Function: view

File: /home/dpmpdkaltimprovg/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

Online
Pengunjung Hari Ini 51
Halaman Dikunjungi Hari Ini 70
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. MT Haryono - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 78299
Hari ini : 70

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021