Tim Kemendes PDTT Koordinasikan Persiapan Dua Kegiatan di Kaltim
09 Juli 2019 Admin Website Berita 1414
Tim Kemendes PDTT Koordinasikan Persiapan Dua Kegiatan di Kaltim

SAMARINDA – Tim Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) menemui Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim dalam rangka koordinasi persiapan dua kegiatan yang akan dilaksanakan di Kaltim.

Dikatakan Kepala DPMPD Kaltim, Moh Jauhar Efendi tim pusat berkunjung lebih pada menyampaikan rencana pelaksanaan Rakor Pengembangan Potensi SDM di desa tertinggal dan FGD Pengembangan Potensi SDM di desa tertinggal Kaltim.

“Sebelumnya tim pusat sudah berkoordinasi dengan staf kita. Nah ini untuk menyampaikan kesiapan pelaksanaannya,” ujar Jauhar saat menerima Tim Kemendes PDTT bersama Tim Koordinator Program Wilayah (KPW) Kaltim, di Ruang Kerjanya, Selasa (9/7).

Dijelaskan, kedua kegiatan tersebut dilaksanakan secara paralel, yakni rakor  pada Rabu (10/7), di Swiss-Belhotel Borneo Samarinda dan FGD pada Kamis (11/7), di Balai Desa Bhuana Jaya, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Rakor dilaksanakan dalam rangka mengembangankan potensi SDM guna mendorong percepatan pertumbuhan pembangunan dan perekonomian di desa tertinggal. Kegiatan melibatkan peserta dari unsur pimpinan Kemendes PDTT, Pemprov Kaltim, Pemkab Kutai Kartanegara, dan Perguruan Tinggi Untuk Desa (Pertides).

Pun demikian FGD. Sama-sama punya tujuan untuk mengembangkan potensi SDM guna mendorong percepatan pertumbuhan pembangunan perekonomian di desa tertinggal.

“Bedanya rakor dilaksanakan pembahasan secara umum. Kalau FGD sudah mebahas lebih detail terkait teknisnya. Makanya peserta ada tambahan dari rakor. Juga menghadirkan pemerintah desa, serta tenaga ahli dan pendamping desa,” katanya.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online 2
Pengunjung Hari Ini 363
Halaman Dikunjungi Hari Ini 1203
Total Pengunjung 182897
Total Halaman Dikunjungi 1650388
Government Public Relation

Jl. MT Haryono - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1650388
Bulan ini : 27655
Hari ini : 1204

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021