Tim Lakukan Penilaian Lapangan BUMDes/BUMKam Terbaik Tingkat Provinsi
12 September 2022 Arif Maulana Berita 5942
Tim Lakukan Penilaian Lapangan BUMDes/BUMKam Terbaik Tingkat Provinsi

KUKAR – Tim Penilai mulai turun lapangan dalam rangka penilaian lapangan Lomba BUMDes/BUMKam tingkat Provinsi Kaltim tahun 2022. BUMDes yang dikunjungi diantaranya BUMDes Purnama, Desa Loa Sumber, Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara, Senin (12/9/2022).

 

Dikatakan Kepala Bidang Usaha Eekonomi Masyarakat, SDA, dan Teknologi Tepat Guna Elvis penilaian untuk menetapkan yang terbaik dari terbaik. “Kita melakukan penilaian terhadap mereka yang masuk tiga besar untuk menetapkan terbaik 1-3 setiap kategorinya,”kata Elvis.

 

Sebelumnya, tim telah melakukan penilaian terhadap kelengkapan administrasi yang dikumpulkan BUMDes.

 

Penilaian lapangan untuk memastikan dokumen yang dikirim sesuai fakta dilapangan, dan riil adanya sesuai apa yang telah dinilai.

 

Ditambahkan, penilaian BUMDes sebagai pembinaan pemerintah provinsi kepada BUMDes di Kaltim agar pengelolanya terus bersemangat dan mencari terobosan baru atau inovasi sehingga semakin maju yang pada akhirnya masyarakat desa bisa sejahtera.

 

Tim penilai terdiri dari Kabid Usaha Ekonomi Masyarakat, SDA, dan Teknologi Tepat Guna Elvis, Kabid Pemerintahan Desa dan Kelurahan Kasmawati, Penggerak Swadaya Masyarakat Ahli Muda Muriyanto, dan Tim Leader FKLPI-D Khairul Fadly.

 

Lomba sendiri terdiri dari dua kategori, yakni pengelolaan keuangan, aset, dan kategori BUMDes terbaik dalam inovasi.

 

Kunjungan lapangan diawali Desa Loa Sumber dan Desa Bangun Rejo Kabupaten Kutai Kartanegara, Desa Kandolo dan Desa Tepian Makmur Kabupatan Kutai Timur, Desa Telemow dan Desa Babulu Darat Kabupatan Penajam Paser Utara, Desa Rantau Panjang dan Desa Sandeley Kabupaten Paser, Desa Kampung Pegat Bakur dan Kampung Labanan Makarti Kabupaten Berau. (DPMPD Kaltim/arf)

 


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023