Tim Monev ke Kutai Barat Bahas Tenaga Pendamping dan PID
11 Maret 2019 Admin Website Berita 6818
Tim Monev ke Kutai Barat Bahas Tenaga Pendamping dan PID

BARONG TONGKOK – Tim Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Monev P3MD) Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Provinsi Kalimantan Timur yang diketuai Isnawati selaku Kasi Pengembangan Informasi Desa dan Kelurahan, melakukan kunjungan ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Kabupaten Kutai Barat.

Mereka berkoordinasi dengan Kepala DPMK dan Pj. Kasubag Perencanaan Program dan Keuangan beserta Tenaga Ahli Kabupaten Kutai Barat. "Yang kita bahas tentang pengendalian pendamping dan persiapan pelaksanaan PID Tahun 2019," ujar Isnawati, di Kantor DPMK Kutai Barat, Senin (11/3).

Menurut Isna sapaan akrab Isnawati, Kepala DMPK Kutai Barat juga mengusulkan agar segera dilakukan relokasi Tenaga Pendamping Profesional (TPP) di wilayahnya pada tahun ini. hal tersebut sebagi bagian upaya penyegaran agar kinerja dalam melakukan pendampingan semakin baik.

Pada kesemapatan lain Tim juga menyempatkan melakukan kunjungan ke Kampung Juaq Asa  yang pernah menjadi juara 3 lomba Kelurahan di tingkat Provinsi Kaltim Tahun 2018. 

Di Kampung Juaq Asa, tim meninjau pengembangan wisata air yang  berdampingan dengan wisata alam hema beniung  dan dibiayai melalui Dana Desa tahun 2018 dan pengelolaannya diserahkan ke BUMKam.

"Rencananya wisata air tersebut akan diresmikan Bupati Kutai Barat pada tanggal 20 maret 2019," sebutnya.

 

Selanjutnya diagendakan, esok hari tim akan melakukan verifikasi  kelayakan terhadap kantor sekretariat  TA Kab dan sebelum mengakhiri  kegiatan monitoring,  Tim akan melakukan kunjungan ke salah satu Desa Kecamatan Damai.(DPMPD Kaltim/indun/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Gelar TTG X Resmi di buka
24 April 2024 20 Dilihat
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023