Tim Penilai Cecar Pertanyaan Lurah Berprestasi
02 Juli 2019 Admin Website Berita 7567
Tim Penilai Cecar Pertanyaan Lurah Berprestasi

SAMARINDA -- Tim Penilai Tahapan Presentasi Lomba Desa/Kampung dan Kelurahan (Lomdeskel) 2019 menunjukan keseriusannya mencari kepala desa/kampung dan lurah berprestasi tingkat Provinsi Kaltim.

Pada tahapan presentasi lurah, tim mencecar pertanyaan terkait tugas-tugas penyelenggaraan pemerintahan beserta inovasi penunjang yang diterapkan.

Sekitar 10 menit waktu bertanya yang disiapkan nampak tidak disiakan tim penilai bertanya inovasi dan keberhasilan yang dipresentasikan lurah.

Mereka bertanya sesuai bidang masing-masing, diantaranya terkait urusan penyelenggaraan pemerintahan, peran PKK, ekonomi, kesehatan, dan pemberdayaan masyarakat.

Dikatakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim, Moh Jauhar Efendi, tim penilai memberi pertanyaan untuk memastikan berbagai hal yang dipresentasikan sesuai kenyataan.

"Jangan sampai presentasi dan kenyataannya berbeda. Makanya kita tanyakan yang prinsip. Apa yang memang mereka kerjakan dalam melaksanakan urusan pemerintah kelurahan. Yakin lah mereka bisa menjawab," ujar Jauhar sela penilaian tahap presentasi lurah Lomdeskel 2019, di Kantor DPMPD Kaltim, Selasa (2/7).

Dia berharap mereka yang ditetapkan juara tingkat provinsi memang laik mewakili Kaltim dan menjadi juara di lomba serupa tingkat nasional.

Sekalipun diakui juara bukan menjadi tujuan, melainkan hanya sebagai instrumen pengukuran pencapaian perkembangan desa/kampung dan kelurahan.

"Melalui lomba kita berharap dapat mendorong laju perkembangan desa/kampung dan kelurahan di Kaltim," harapnya.

Tahapan presentasi lurah sendiri merupakan rangkaian akhir Lomdeskel 2019 setelah sehari sebelumnya tiga kepala desa/kampung lebih dulu presentasi.

Hasilnya akan segera diputuskan dan berkasnya diserahkan ke Tim Pusat untuk diikutkan pada ajang serupa di tingkat nasional.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023