Tim Pusat Ingatkan TPP Harus Mewarnai Desa
19 Agustus 2019 Admin Website Berita 6547
Tim Pusat Ingatkan TPP Harus Mewarnai Desa

KUTAI BARAT -- Seleksi terbuka Tenaga Pendamping Profesional (TPP) wilayah Kaltim dimulai. Pelamar wilayah Kutai Barat dan Mahakam Ulu yang lolos seleksi administrasi selama seharian penuh akan mengikuti tahapan lanjutan seleksi tertulis, wawancara, dan tes komputer yang dipusatkan, di Hotel Grand Family, Kutai Barat, Senin (19/8).

Saat memberikan arahan, Tim Seleksi Pusat, Iis Hadiman mengingatkan agar calon TPP yang lolos seleksi dan dikontrak melaksanakan tugas mampu menunjukan kinerja pendampingan yang baik. TPP dengan bekal ilmu pendampingan yang dimiliki harus mampu mewarnai desa.

“Diantaranya harus mampu mengangkat status desa yang didampingi. Jika saat ini masih sangat tertinggal, naik menjadi tertinggal, berkembang, maju, dan gilirannya semua menjadi mandiri,” katanya.

Karenanya semua peserta diingatkan agar berkompetisi dengan sehat menunjukan semangat juang merebut peluang mengisi kekosongan TPP sesuai jabatan lowong yang dilamar.

Terlebih saat ini masih momentum hari kemerdekaan RI, dia berharap perjuangan peserta ingin menjadi bagian pembangunan desa sejalan dengan semangat generasi penerus dalam mengisi kemerdekaan.

“Kaltim sejak 2015 hingga sekarang selalu paling tinggi jumlah kekosongan TPP. Makanya kali ini perlu diingatkan agar peserta yang sudah lulus dan ditempatkan di tempat penugasan dapat mengikuti pembekalan yang diberikan Konsultan Pendamping Wilayah Kaltim dengan baik. Pelatihan bagian penting dalam melaksanakan tugas, karena disitulah mental, pengetahuan, dan uji keseriusan akan ditempa. Materi yang akan disampaikan yang dibutuhkan di lapangan,” katanya.(DPMPD Kaltim/arf)

 

 


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023