Tim Pusat Klarifikasi Lapangan Kelurahan Sumber Agung Balikpapan
02 November 2022 Arif Maulana Berita 5291
Tim Pusat Klarifikasi Lapangan Kelurahan Sumber Agung Balikpapan

BALIKPAPAN – Tim Pusat dari Direktorat Jendral Bina Pemerintahan Desa Kemendari melakukan Klarifikasi Lapangan Penilaian Lomba Desa dan Kelurahan (Lomdeskel) tingkat Nasional Regional III tahun 2022 ke Kelurahan Sumber Rejo, Kecamatan Balikpapan Tengah, Kota Balikpapan, 31 Oktober – 2 November 2022.

 

Dikatakan Perwakilan Direktorat Jendral Bina Pemerintahan Desa Kemendari M Rahayuningsih, kedatangan ke Kelurahan Sumber Rejo untuk memastikan bahwa semua data-data yang disampaikan sesuai kondisi di lapangan.

 

“Hadir atas nama pimpinan Kemendagri mengklarifikasi proses Lomba Kelurahan di Kelurahan Sumber Rejo, “katanya.

 

Ini merupakan tahap ketiga setelah sebelumnya tahapan pertama yaitu proses seleksi administrasi di Jakarta dengan kelurahan Sumber Rejo mendapat nilai tertinggi,  tahapan kedua paparan data dan video oleh lurah, dan setelah itu kami datang ke sini  untuk memastikan semuanya mulai administrasi, inovasi-inovasi yang sudah dipaparkan lurah benar adanya di Kelurahan Sumber Rejo.

 

Sementara Kepala DPMPD Kaltim melalaui Kabid Pemerintahn Desa dan Kelurahan Kasmawati menyebut setelah tahapan klarifikasi lapangan pengumuman pemenang melalui acara penganugrahan di Jakarta, minggu ke empat November.

 

“Semoga wakil Kaltim meraih hasil terbaik. Tidak hanya Kelurahan Sumber Rejo untuk lomba kelurahan, tapi juga Kampung Sumber Agung, Kecamatan Batu Putih Kabuparen Berau untuk lomba desa/kampung,”harapnya.

 

Nantinya jika wakil Kaltim juara, bupati/walikotanya akan mendapat penghargaan Upakarti Wanua Nugraha dari Menteri Dalam Negeri.

 

Terpenting, keduanya akan dijadikan percontohan di provinsi Kaltim bagi kampung dan kelurahan lain dari segi pemberdayaan masyarakat dan partisipasi masyarakat.

 

Kedatangan tim penilai disambut Walikota Balikpapan Rahmat Mas'ud didampingi Plt Asisten 1 Sekkot Balikpapan Zulkifli, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Alwiyati, Ketua TP PKK Kota Balikpapan Nurlena Rahmat Masud, Camat Balikpapan Tengah Edi Gunawan, dan Lurah Sumberejo.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Gelar TTG X Resmi di buka
24 April 2024 20 Dilihat
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023