Tim Pusat Salut Kampung Sumber Agung Ada Master Plan
31 Oktober 2022 Arif Maulana Berita 5714
Tim Pusat Salut Kampung Sumber Agung Ada Master Plan

BERAU -- Tim Klarifikasi Lapangan dari Ditjen Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri mengaku salut terhadap kebijakan pembangunan Kampung Sumber Agung, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Berau yang masuk nominasi penilaian tahap akhir Lomba Desa dan Kelurahan tingkat Nasional Regional III 2022.

 

Kasubdit Evaluasi Perkembangan Desa Wilayah III Wawan Munawar Kholid mengaku salut Kampung Sumber Agung sudah ada master plan atau rencana induk pembangunan desa.

 

"Tidak ada master plan seperti ini. Betul kata kadis (Kepala DPMPD Kaltim Anwar Sanusi, Red) bahwa desa atau kampung ini sudah tertata," kata Wawan Munawar Kholid saat melakukan klarifikasi lapangan Lomba Desa dan Kelurahan tingkat Nasional Regional III 2022, di Kantor Kampung Sumber Agung, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Berau, Senin (31/10/2022).

 

Karenanya dia berharap setelah ini ada Kampung Sumber Agung lain dengan lokasi dan nomenklatur nama desa berbeda di wilayah Kaltim. Maksudnya kedepan diharap semakin banyak desa dengan inovasi dan prestasi yang tidak kalah dengan Sumber Agung.

 

Hal lain yang menjadi perhatian, hampir 95 persen penduduknya sejahtera. Ini dianggap menjadi keberhasilan evaluasi perkembangan pembentukan desa, karena tidak ada hal yang perlu dikhawatirkan lagi.

 

Klarifikasi lapangan sendiri merupakan tahap ketiga penilaian lomba desa dan kelurahan. Diawali seleksi berkas, paparan, dan klarifikasi lapangan.

 

"Dari hasil penilaian administrasi dan paparan menunjukan nilai baik.Tapi tetap tidak cukup puas. Untuk itu makanya kita klarifikasi lapangan untuk melihat data faktual di lapangan," katanya sambil menyebut Kampung Sumber Agung memiliki nilai plus berupa besarnya perhatian pemda terhadap desa dibuktikan bupati beserta jajaran hadir mendampingi tahap paparan lalu.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Gelar TTG X Resmi di buka
24 April 2024 5 Dilihat
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023