Tim Sasar Bontang Verifikasi Lapangan Panji Keberhasilan Pembangunan Bidang PMD
30 Agustus 2022 Arif Maulana Berita 5711
Tim Sasar Bontang Verifikasi Lapangan Panji Keberhasilan Pembangunan Bidang PMD

BONTANG -- Tim Penilai Panji Keberhasilan Pembangunan Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa/Kampung dan Kelurahan (PMD) menyasar Kota Bontang untuk melakukan verifikasi lapangan penilaian Panji Bidang PMD 2022.

 

Verifikasi lapangan yang dipimpin ketua rombongan Kabid Pemberdayaan Kelembagaan dan Sosbudmasy Noor Fathoni ini dilakukan di Kantor Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Bontang, Selasa (30/8/2022).

 

Noor Fathoni didampingi Sekretaris Eka Kurniati, Kabid Pemerintahan Desa dan Kelurahan Kasmawati, Kabid Pembangunan Desa dan Kawasan Perdesaan Sri Wartini, Kabid Usaha Ekonomi Masyarakat, SDA, dan Teknologi Tepat Guna Elvis, serta Kasubag Rengram A Aisyah, dan Penggerak Swadaya Masyarakat Ahli Muda Helvin Syahruddin, Vincent Samadi, dan Noor Agustina.

 

Kunjungan diterima Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Bahtiar Mabe dengan dihadiri Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis terkait, serta TP PKK, dan Lurah berprestasi tahun 2022 untuk klarifikasi kesesuaian indikator penilaian.

 

Dikatakan Noor Fathoni verifikasi lapangan merupakan penilaian lanjutan untuk menetapkan penerima Panji Keberhasilan Pembangunan Bidang PMD.

 

"Melihat kesesuaian berkas yang sudah diserahkan kabupaten/kota dengan kondisi lapangan sesuai indikator penilaian yang sudah ditetapkan masing-masing bidang," katanya.

 

Lebih lanjut dia menyebut verifikasi lapangan dilakukan bukan semata-mata untuk melakukan penilaian, tapi juga ingin melihat pemberdayaan masyarakat desa dan kelurahan.

 

"Makanya penilaian tidak hanya melihat peran pemerintah, tapi juga melihat pemberdayaannya," katanya.

 

Selepas ini dia berharap silaturahmi tetap terjaga, karena fungsi terkait pemberdayaan masyarakat kelurahan di Kota Bontang ada di Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Bontang.

 

Menyikapi itu, Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Bahtiar Mabe  berharap verifikasi lapangan penilaian Panji Keberhasilan Pembangunan Bidang PMD berjalan lancar.

 

"Mudahan Bontang terbaik, karena selama ini selalu dibayang-bayangi Kota Balikpapan. Tahun ini feeling Bontang terbaik atau peraih Panji Keberhasilan Pembangunan Bidang PMD Kategori Kelurahan," harapnya.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023