TP PKK Diharap Bangun Komunikasi Dengan Dinas Badan Terkait
05 April 2021 Arif Maulana Berita 6653
TP PKK Diharap Bangun Komunikasi Dengan Dinas Badan Terkait

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Isran Noor menaruh harapan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kaltim secara aktif membangun komunikasi baik dengan dinas/badan terkait dalam menyukseskan program pembangunan di Kaltim. 

"TP PKK bersama organisasi wanita lain harus terus berkoordinasi dengan semua pihak baik dari dinas/badan atau instansi vertikal di daerah sampai pada level paling bawah sehingga akan terbentuk sebuah hasil yang jelas," ujar Gubernur Isran saat membuka Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke-49 dan Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke-18, dirangkai Pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) VI Tim TP PKK 2021 se Kaltim, di Ruang Ruhui Rahayu lantai 1 Kantor Gubernur Kaltim, (05/04/2021). 

Kalau kegiatan PKK berjalan, maka urusan dinas-dinas tidak perlu lagi. Karena sudah menyelesaikan semua kebutuhan di masyarakat. Karena PKK dengan 10 program pokoknya sudah bergerak di bidang-bidang itu. 

Meskipun PKK tidak memiliki anggaran sendiri, tetapi anggarannya ada di semua instansi terkait termasuk instansi vertikal.

Salah satu pekerjaan yang bisa dikoordinasikan secara bersama-sama dengan pihak lain dalam hal mencegah dan penanggulangan anak-anak stunting di Kaltim. 

"Program pencegahan anak-anak stunting mudahan masuk dalam Pendataan Keluarga 2021 yang dilaksanakan BKKBN. Dengan data yang detail, maka sudah terpantau data-data terkait dengan orang hamil, pemeriksaan kehamilan di posyandu dan lainnya untuk mencegah stunting,” sebutnya.

Pada kesempatan itu Gubernur Isran juga mengapresiasi kinerja dari TP PKK mulai dari tingkat pusat, daerah hingga kader-kader yang bergerak di skala mikro di lingkungan masyarakat. Karena, selama ini kader-kader PKK menjadi ujung tombak dalam kampanye dan sosialisasi program-program pemerintah kepada masyarakat. 

Ketua TP PKK Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor mengatakan peringatan HKG-PKK ini merupakan momentum dasar serta memiliki arti penting dan strategis dalam implementasi 10 program pokok PKK.

Nampak hadir saat itu Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekprov Kaltim Moh Jauhar Efendi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim M Syirajudin, serta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Kaltim. (DPMPD Kaltim/arf) 


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023