Tradisi Pelepasan Pegawai Pensiun Harus Dipelihara
29 November 2019 Admin Website Berita 2056
Tradisi Pelepasan Pegawai Pensiun Harus Dipelihara

SAMARINDA – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim kembali menggelar acara pelepasan pegawai yang memasuki masa purna tugas atau pensiun.

Pelaksana Subag Umum, Ernawati dan Pelaksana Seksi Usaha Ekonomi Masyarakat, Suwarni dilepas dengan pemberian cindramata dan uang tali asih yang diserahkan Kepala DPMPD Kaltim, Moh Jauhar Efendi, di Kantor DPMPD Kaltim, Jumat (29/11). Keduanya akan memasuki purna tugas terhitung mulai tanggal 1 Desember 2019.

Jauhar yang didampingi Sekretaris DPMPD Kaltim, Sorono, Kabid UEM, SDA, dan TTG, Rusniati, serta Kabid Pemberdayaan Kelembagaan dan Sosbudmasy, Isnaini Trikorawati menegaskan budaya melepas pegawai pensiun hendaknya terus dipelihara.

“Jadi tidak berhenti sampai di sini. Kalau bisa setiap ada yang pensiun kita acarakan seperti ini sebagai bentuk penghargaan,” ujarnya.

Harapannya menjadi budaya keluarga besar DPMPD. Sekalipun, kata dia, pimpinan Perangkat Daerah yang menangani urusan pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa ini sudah berganti.

Karenanya dia berharap bisa dibuat group Whats App Silaturahmi DPMPD Prov. Kaltim dengan anggota seluruh pegawai baik aktif, pensiunan, maupun yang sudah pindah. Dengan begitu komunikasi bisa tetap terjalin meskipun sudah tidak satu kantor.

“Jadi kita bisa tetap tahu informasi keluarga besar DPMPD. Kalau mau silaturahmi tentu juga lebih mudah. Prinsipnya kita harus tetap silaturahmi dan berlomba mengajak kebaikan, karena tidak tahu kapan kita dipensiunkan ALLAH SWT,” katanya.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online 2
Pengunjung Hari Ini 455
Halaman Dikunjungi Hari Ini 1530
Total Pengunjung 182949
Total Halaman Dikunjungi 1650715
Government Public Relation

Jl. MT Haryono - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1650715
Bulan ini : 27982
Hari ini : 1530

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021