Ustad Yahya Ajak Belajar Mengistimewakan Orang Lain Meskipun Belum Mampu
15 Februari 2019 Admin Website Berita 6899
Ustad Yahya Ajak Belajar Mengistimewakan Orang Lain Meskipun Belum Mampu

SAMARINDA – Taklim bulanan dalam rangka meningkatkan iman dan takwa pegawai di lingkungan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim kembali digelar. Edisi Jumat 15 Pebruari 2019, taklim  menghadirkan Penceramah Ustad Muhammad Yahya Al Hafidz.

Dia menyampaikan materi tentang akhlak hidup sebagai muslim terhadap saudara sesama muslim maupun berbeda agama. Termasuk dengan binatang yang merupakan mahluk ciptaan ALLAH SWT.

Poin penting yang disampaikan Ustad Yahya semua diajak belajar mengistimewakan orang lain meskipun diri sendiri masih dalam keadaan belum mampu.

“Selalu memiliki rasa kepedulian terhadap sesama. Membagi apa yang kita punya untuk membantu saudara yang lebih membutuhkan,” ujar Ustad Muhammad Yahya Al Hafidz saat memberi tausiyah, di Masjid Al Husna Komplek Kantor DPMPD Kaltim, Jumat (15/2).

Sebagai contoh, kisah seorang penjaga kebun yang rela memberikan bekal makanannya kepada seekor anjing yang kelaparan meskipun dia sendiri belum makan. Pelajaran berharganya seorang pejanga kebun tersebut rela berkoban untuk mahluk ALLAH yang lebih membutuhkan.

Pun demikian ada kisah seorang miskin yang rela menyerahkan makanan pemberian orang lain untuknya bagi orang miskin lain yang terlihat lebih lapar darinya. Dia rela berkorban menyenangkan orang lain dengan keterbatasannya.

“Ini ahlak bukan terhadap sodara ataupun tetangga saja, tapi juga terhadap binatang. Kalau semua kita mampu begitu yakin negeri ini akan aman dan rakyatnya sejahtera,” katanya.

Nampak hadir dalam taklim bulanan tersebut Kepala Bidang Pemberdayaan Kelembagaan dan Sosbudmasy, Surya Dharma Herman, Kepala Bidang Pemerintahan Desa dan Kelurahan Noor Fathoni, dan pejabat serta staf di lingkungan DPMPD Kaltim.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Gelar TTG X Resmi di buka
24 April 2024 22 Dilihat
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023