Utusan Kabupaten/Kota se Kaltim Berlomba Menjadi Terbaik
28 November 2018 Admin Website Berita 6322
Utusan Kabupaten/Kota se Kaltim Berlomba Menjadi Terbaik

*Lomba Pokja IV PKK Tingkat Provinsi

SAMARINDA – Lomba Pokja IV Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kaltim bidang Posyandu, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS), PKK-Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK)-Kesehatan, dan IVA Test memasuki tahapan presentasi.

Utusan perwakilan kabupaten/kota se Kaltim berlomba mempresentasikan keberhasilannya melaksanakan program yang masuk Pokja IV PKK tersebut untuk merebut gelar terbaik tingkat Provinsi Kaltim.

“Hari ini kita melalui intansi terkait melaksanakan penilaian lomba. Menyeleksi mereka yang terbaik dari kabupaten/kota untuk ditetapkan terbaik tingkat provinsi dan diikutkan pada lomba serupa tingkat nasional,” ujar Ketua TP PKK Kaltim, Norbaiti Isran Noor saat membuka Presentasi Lomba Posyandu, PHBS, LBS, PKK-KKBPK-Kes dan IVA Test Prov Kaltim, di Gedung PKK Kaltim, Rabu (28/11)            

Ia berharap melalui proses penilaian ketat tersebut menghasilkan kader berkualitas baik yang optimis dan memiliki nilai lebih dari kabupaten lain. Sebab mereka yang hadir presntasi sudah juara. Merupakan yang terbaik di tingkat kabupaten/kota masing-masing.

Mimpinya, kabupaten/kota yang mewakili Kaltim nantinya berlomba di tingkat nasional bisa berprestasi membawa nama baik daerah. Jika tahun ini Kaltim melalui Kabupaten Berau, Pemkot Samarinda dan Balikpapan menempati juara 1,2, dan 3, kedepan diharap semua yang mewakili Kaltim juara pertama.

“Bila didukung masyarakat dan instansi terkait yakin bisa juara. Terpenting bagaimana mampu menampilkan terbaik,” katanya.

Sebagai penunjang, TP-PKK Provinsi akan turun lapangan melakukan pembinaan agar perwakilan Kaltim bisa bersaing dengan provinsi lain se Indonesia.

Pembukaan presentasi lomba juga dirangkai penyerahan sertifikat penghargaan bagi kader Posyandu se Kaltim yang sudah 10 tahun berturut-turu mengabdi untuk kemajuan kesehatan didaerahnya.(DPMPD Kaltim/arf)

 


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Gelar TTG X Resmi di buka
24 April 2024 3 Dilihat
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023