Wabub Syarifah Masitah Mengaku Bangga AJ. ERK Nominasi 10 Besar
09 September 2021 Arif Maulana Berita 6281
Wabub Syarifah Masitah Mengaku Bangga AJ. ERK Nominasi 10 Besar

SAMARINDA – Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah mengaku bangga terhadap Teknologi Ungggulan berupa Alat Jemur Efek Rumah Kaca (AJ.ERK) dari Desa Uko, Muara Komam, Kabupaten Paser yang masuk nominasi 10 besar Lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) Nasional XXII 2021.

 

“Terimakasih dan rasa bangga masuk nominasi. Terimakasih pula pembinaan dan dukungan Pemprov melalui DPMPD Kaltim dan Bankaltimtara. Semoga bisa menjadi terbaik,”ujar Syarifah Masitah saat menghadiri presentasi Lomba TTG Nasional XXII 2021 secara virtual dari, Kantor DPMPD Kaltim, Kamis (9/9).

Menurutnya keberhasilan masuk nominasi 10 besar sudah membanggakan daerah, karena menjadi wakil Provinsi Kaltim berlaga di tingkat nasional. Terlebih jika nantinya berhasil menjadi terbaik juara lomba di tingkat nasional.

 

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim M Syirajudin menyebut Pemprov Kaltim melalui DPMPD sudah sepatutnya mendukung kemajuan Posyantek dan TTG di Kaltim.

 

“Targetnya bukan hanya berharap Kaltim menjadi juara lomba, tapi bagaimana inovasi teknologi terapan yang dihasikan bermanfaat membantu kegiatan ekonomi maupun kehidupan dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat desa,”ujar Syirajudin.

 

Karenanya Pemprov Kaltim akan terus melakukan pembinaan yang diantaranya melalui Lomba TTG tingkat Provinsi Kaltim setiap tahunnya. Tujuannya untuk mendorong kabupaten/kota terus berinovasi menghasilkan dan meningkatkan kualitas TTG.

 

“Juara bukan satu-satunya tujuan, tapi mereka yang menjadi juara tentu membanggakan dan diharap menjadi contoh daerah lain,”katanya.

 

Inovator AJ.ERK Ali Maulana menyebut alat yang dihasilkan tersebut merupakan alat murah dan mudah yang mampu meningkatkan efisiensi, serta tepat guna.

 

Hadirnya AJ.ERK diharap sekaligus mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka hemat energi untuk mencegah pemanasan global. Mengingat pemanfaatanya secara ramah lingkungan menggunakan energi panas matahari.


“Diakui masih banyak kekurangan. Minta dukungan dan pembinaan, semoga alat mampu menjawab semua kebutuhan kegiatan ekonomi masyarakat dan mampu mencegah pemasan global,”katanya.

 

Untuk diketahui TTG Unggulan AJ. ERK merupakan salah satu wakil Kaltim yang masuk nominasi 10 besar Lomba TTG Nasional XXII 2021. Bersama itu Posyantek Pelangi, Kecamatan Bontang Barat Kota Bontang juga masuk 10 besar Lomba Posyantek Desa Berprestasi dan TTG Unggulan tingkat nasional dan sudah presentasi lebih dulu pada 8 September 2021.(DPMPD Kaltim/arf)

 


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023