Wabup Masitah Dampingi Posyantek Uko Seleksi GTTGN XXIII
22 September 2022 Arif Maulana Berita 71
Wabup Masitah Dampingi Posyantek Uko Seleksi GTTGN XXIII

SAMARINDA – Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf secara khusus hadir mendampingi Posyantek Uko mengikuti seleksi Gelar Teknologi Tepat Guna Nasional (GTTGN) XXII tahun 2022, di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim, Kamis (22/9/2022).

 

“Ini bentuk dukungan kita. Pemkab Paser mendukung sepenuhnya kemajuan 62 lembaga Posyantek yang ada di Kabupaten Paser,” ujar Bupati Masitah.

 

Dia berharap Posyantek Uko bisa berprestasi di Gelat TTG Nasional menjadi Posyantek Desa Berprestasi. Dan mendorong menjadikan Posyantek Uko menjadi lembaga Posyantek Desa percontohan mendukung desa maju dan mandiri.

 

Posyantek diharap menjadi penggerak atau pengunkit kreativitas. Kedepan diharap desa jadi kreatif dalam menghasilkan TTG.

 

“Terlebih ada lomba ini. Desa berlomba-lomba meningkatkan kreatifitas mengembangkan TTG yang bermanfaat membantu masyarakat dalam segala aktifitasnya,”sebutnya.

 

Menurutnya, Posyantek Desa Uko memiliki keunggulan bisa menjembatani kerjasama dengan pihak ketiga. “Bekerjasama dengan pihak ketiga ini poin pentingnya. Melibatkan perusahaan yang beroperasi di wilayahnya ikut mengembangkan TTG untuk mendukung kemajuan desa,”katanya.

 

Seperti diketahui Provinsi Kaltim mengirimkan utusna mengikuiti GTTGN XXIII hasil seleksi Gelar TTG tingkat Provinsi Kaltim.

 

Kategori Inovasi TTG diwakili alat Sprayer Anti Hama Otomati (SAHO) dari Kota Samarinda. Kemudian hari Katagori TTG Unggulan diwakili alat Keong api (Pemisah Padi) dari Kota Bontang, serta Kategori Posyantek Desa Berprestasi yang diwakil Posyantekdes Uko, Desa Uko, Kabupaten paser.

 

Mereka yang mengikuti seleksi sebelumnya telah melalui tahap seleksi administrasi. Dari seluruh peserta yang berhasil lolos seleksi administrasi dan berhak mengikuti seleksi selanjutnya sebanyak 48 orang.

 

Rinciannya Lomba Inovasi TTG sebanyak 19 peserta, Lomba TTG Unggulan sebanyak 16 peserta, dan Lomba Posyantek Desa Berprestasi sebanyak 13 peserta.

 

“Pemenang lomba akan diumumkan pada pembukaan Gelar TTG Nasional XXIII yang direncanakan 19 Oktober 2022, di Cerebon, Jawa Barat,” katanya.

 

Nampak hadiri mendampingi Bupati Syarifah Masitah Assegaf, Kepala DPMP Paser Chandra Irwanadhi, dan Camat Muara Komam Mustafa.(DPMPD Kaltim/arf) 


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online 1
Pengunjung Hari Ini 76
Halaman Dikunjungi Hari Ini 223
Total Pengunjung 136264
Total Halaman Dikunjungi 1201028
Government Public Relation

Jl. MT Haryono - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1201028
Bulan ini : 9925
Hari ini : 223

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021