Wagub Bangga Muslimat NU Banyak Berkiprah Bangun Bangsa dan Negara
08 Maret 2020 Admin Website Berita 6923
Wagub Bangga Muslimat NU Banyak Berkiprah Bangun Bangsa dan Negara

SAMARINDA -- Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi mengaku bangga terhadap Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) yang dinilai banyak berkiprah untuk pembangunan bsngsa dan negara.

Itu diungkapkannya dihadapan ratusan orang Muslimat NU Kaltim yang akan melaksanakan rapat kerja wilayah, di Samarinda, 7-8 Maret 2020.

"Sudah banyak kiprahnya terlihat, diantaranya Ketua Umum Pengurus Pusat Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa yang berkiprah menjadi Gubernur Jawa Timur dan sebelumnya menjadi Menteri Sosial," sebut Wagub Hadi Mulyadi saat membuka Rakerwil Muslimat NU Kaltim, Sabtu (7/3).

Semoga kata dia, semakin banyak Muslimat NU berkiprah dikancah nasional dan daerah. Tidak hanya dalam pembangunan, tapi bagaimana Muslimat NU menjadi terdepan menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.

Dia menilai Negara Indonesia memang harus dijaga. Secara geografis Indonesia sangat luas mencapai 270 juta hektare dengan 17 ribu pulau yang tersebar dan jumlah penduduk terbesar ke empat di dunia setelah China, India, dan Amerika.

"Kita wajib membangun secara bersama. Tidak boleh ada yang merasa hebat atau lebih banyak berbuat," katanya.

Pada kesempatan itu dia juga mengingatkan Muslimat NU tidak melupakan perannya sebagai ibu dalam keluarga. "Berorganisasi boleh, tapi keluarga harus tetap utama. Ada tugas mendidik anak menjadi generasi unggul," katanya.

Wakil Ketua Pimpinan Pusat Muslimat NU Sri Mulyati mengatakan rakerwil merupakan bentuk persiapan rakernas muslimat di Surabaya rangkayan harlah NU, 24-29 Maret 2020. 

"Akan dibahas di rakerwil persiapan menghadiri rakernas. Disana akan bahas kenapa Muslimat NU, kenapa harus ahli sunnah waljamaah, dan  kenapa harus pertahankan NKRI, dan lainnya," sebutnya.

Ketua Pimpinan Wilayah Muslimat NU Kaltim, Aminah Jafar Sabran berharap rakerwil menghasilkan keputusan yang memberikan kebaikan bagi ummat.

Nampak hadir Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekprov Kaltim, Moh Jauhar Efendi, Wakil Ketua TP PKK Kaltim, Erni Makmur Hadi Mulyadi, Istri Ketua DPRD Kaltim, Seri Marawiah Makmur, Ketua Pimpinan Wilayah NU Kaltim, Fauzi A Bahtiar, Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Kaltim, Farid Wadjdy, dan Ketua MUI Kaltim, Hamri Haz.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. MT. Haryono No.96, Air Putih, Kec. Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75124
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023