Wagub Imbau Masyarakat Selalu Jaga Kesehatan
28 Februari 2020 Admin Website Berita 6234
Wagub Imbau Masyarakat Selalu Jaga Kesehatan

SAMARINDA -- Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi melepas ribuan peserta gowes dan jalan sehat olahraga sehat gembira, di Halaman Kantor Gubernur Kaltim, Jumat (28/2). Dihadapan ribuan peserta olahraga sehat gembira tersebut wagub mengimbau masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dengan rajin berolahraga.

"Dengan berolahraga  menjadikakan  badan sehat. Oleh karena itu mari memasyarakatkan olahraga dan menggolahragakan masyarakat serta melaksanakan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas). Dengan Germas, kita akan terbas dari penyakit," serunya.

Dia berharal kegiatan memasyarakatkan olahraga seperti olahraga sehat gembira tidak berhenti di sini, tapi terus diselenggarakan secara rutin.

Terlebih kegiatan olahraga sehat gembira yang diselenggarakan atas kerjasama Korpri Unit Setdaprov Kaltim, Biro Umum dan Biro Kesra Setprov Kaltim ini juga melibatkan jajaran instansi vertikal, TNI dan Polri.

"Selain sehat diharap dapat meningkatkan hubungan silaturahmi dalam membangun daerah," katanya.

Kegiatan rencananya dimulai sekitar pukul 06.00 Wita. Diawali pengarahan oleh Wagub Hadi, kemudian dilanjutkan senam massal, pelepasan gowes oleh Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi dan pelepasan jalan sehat oleh Komandan Korem 091/ASN, Brigjen TNI Widi Prasetijono.

Goweser menempuh jarak tempuh sekitar 16 kilometer dengan rute start dari Kantor Gubernur - Jl Kinibalu, Jl Jendral Sudirman, Jl Awang Long, Taman Samarendah - Jl Bhayangkara - Jl Pahlawan - Jl Soetomo - Mall Lembuswana - Jl M Yamin - Jl Wahid Haysim I - Jl AW Syahrani - Jl Juanda - Jl Antasari - Muara - Finish di Kantor Gubernur.

Sedangkan jalan sehat menempuh jarak sekitar 2,8 kilometer dengan ruter start Kantor Gubernur, Makorem 091/ASN, Kantor Pos, Pasar Pagi, Masjid Raya, Pintu Pelabuhan (perobekan kupon), dan kembali ke arah Kantor Gubernur.

Setelah itu kembali ke Kantor Gubernur untuk menyaksikan senam olah bebaya, sosialisasi pengisian sensus penduduk online secara mandiri. Kemudian akan ada hiburan nyanyi bersama unsur Forkopinda Kaltim dan tentunya ada pembagian doorprize.

Pada kegiatan itu juga ada pelayanan perpanjangan SIM oleh kepolisian, pembayaran pajak kendaraan bermotor oleh Samsat Samarinda, serta donor darah, pasar murah, wisata kuliner dan wisata belanja yang disiapkan Forum Rakyat Kaltim Bersatu (FRKB).(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023