Wagub Sampaikan Jawaban Gubernur Terhadap Pemandangan Umum Fraksi DPRD Kaltim
18 September 2020 Admin Website Berita 6441
Wagub Sampaikan Jawaban Gubernur Terhadap Pemandangan Umum Fraksi DPRD Kaltim

SAMARINDA – Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kaltim, di Gedung DPRD Kaltim, Jumat (18/9). Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK tersebut dengan egenda tanggapan/jawaban gubernur terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kaltim atas Raperda P-APBD Tahun Anggaran 2020.

Pada kesempatan itu Wagub Hadi menyampaikan jawaban Gubernur Kaltim terhadap pemandangan umum Fraksi-Fraksi DPRD Kaltim atas Raperda P-APBD yang telah dilaksanakan secara marathon sejak awal pekan ini.

Diantaranya tanggapan terhadap pemandangan umum Fraksi Gerindra terkait keterbukaan sistem pengelolaan pajak daerah. “Sepakat untuk terus berupaya meningkatkan keterbukaan dalam pengelolaan pajak daerah, khususnya pajak kendaraan bermotor melalui aplikasi SIMPATOR yang dapat diakses secara luas,”sebutnya.

Pun demikian terkait saran untuk meminimalisir Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (SILPA) pada APBD 2020. Pemprov dipastikan akan  berupaya meminimalisir SILPA dengan memaksimalkan penyerapan anggaran sesuai perencanaan waktu yang ditetapkan.

Selanjutnya pemprov akan meningkatkan peran melalui perangkat yang ada untuk mendisiplinkan penerapan protocol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19.

Sedangkan terkait pertanyaan soal pembinaan perusda yang dianggap merugi. Pemprov diakui sudah meminta pertanggung jawaban perusda Kaltim perihal tersebut.

Pada kesempatan itu, dia mengapresiasi kerja segenap jajaran Fraksi-Fraksi DPRD Kaltim memberikan masukan dan pemandangan umum sebagai bentuk pelaksanaan fungsi anggaran, pengawasan, dan legislasi.

“Semoga semua kerja kita semua bernilai ibadah dan bermanfaat untuk mewujudkan Visi Pembangunan Kaltim 2019-2023 “Berani Untuk Kalimantan Timur Berdaulat”,”harapnya.

Rapat Paripurna DPRD Kaltim juga diikuti segenap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Kaltim, serta Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) secara virtual dari kantor masing-masing.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023