Wagub Siap Fasilitasi Beasiswa Masyarakat Adat Muluy
06 Januari 2022 Arif Maulana Berita 6048
Wagub Siap Fasilitasi Beasiswa Masyarakat Adat Muluy

SAMARINDA – Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi mengaku siap memfasilitasi pemberian Beasiswa Kaltim Tuntas bagi masyarakat adat Muluy yang hendak belajar soal agama.

 

Ini sebagai respon Wagub Hadi atas keluhan ketidak tersediaan imam maupun orang yang mengerti tentang syariat agama islam di Wilayah Kesatuan Masyarakat Hukum Adat (MHA) Muluy, Desa Swan Slutung, Kecamatan Muara Komam, Kabupaten Paser.

 

“Kalau mendatangkan imam ke sana agak berat, karena lokasinya jauh dengan akses tempuh terbilang sulit. Dan belum tentu mereka mau. Cara terbaiknya mecetak imam dari masyarakat setempat,” ujar Wagub Hadi saat menerima audiensi perakilan MHA Muluy didampingi jajaran Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Kaltim, di ruang kerjanya, awal pekan ini.

 

Masyarakat adat muluy yang hendak belajar soal agama akan diberikan beasiswa untuk sekolah di rumah tahfiz maupun pasentren. Harapannya setelah memiliki pengetahuan tentang agama bisa menjadi imam di wilayahnya.

 

“Terserah mau di kirim ke gontor atau cukup di Samarinda. Disini juga banyak pasantren penghafal quran maupun rumah tahfiz,”sebutnya menimpali.

 

Seperti diketahui, perwakilan MHA Muluy berkunjung untuk minta dukungan percepatan pembangunan di wilayah Kesatuan MHA Muluy.

 

Mereka juga menyampaikan proposal permohonan bantuan diantaranya penyediaan rumah singgah untuk anak sekolah di wilayah kecamatan, termasuk dukungan ketersediaan imam di wilayahnya.(DPMPD Katim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Gelar TTG X Resmi di buka
24 April 2024 22 Dilihat
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023