Wakili DWP Kaltim, Suhelni Hadiri Peresmian Sekretariat PAUD

icon - In Berita By Arif Maulana    icon 6711

Wakili DWP Kaltim, Suhelni Hadiri Peresmian Sekretariat PAUD

SAMARINDA – Ketua Dharma Wanita (DW) Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim Suhelni Syirajudin menghadiri peresmian Sekretariat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), di Lantai 2 Kantor Balitbangda Kaltim, Kamis (7/10).

 

Suhelni hadir mewakili Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kaltim sebagai kapasitasnya Wakil Ketua I DWP Kaltim yang juga Koordinator Bidang Pendidikan.

 

“Atas nama Ketua DWP Kaltim Ibu Lisa Febriani Sabani kami menyambut baik diresmikannya Sekretariat PAUD. Nantinya diharap lebih memaksimalkan kerja pengurus/kelompok kerja (pokja) PAUD Kaltim,”katanya.

 

Bunda PAUD Kaltim Norbaiti Isran Noor saat memberikan arahan sebelum meresmikan Sekretariat PAUD menyebut, peresmian

 

Sekretariat PAUD di Kantor Balitbangda Kaltim sangat tepat. Sebab kantor Balitbangda dilengkapi fasilitas The Mountain of ISRAN yang bisa menjadi wadah belajar masyarakat, terutama anak sekolah dari jenjang usia dini, taman kanak-kanak hingga pendidikan atas.

 

Di The Mountain of ISRAN terdapat berbagai macam hewan, ikan, dan tanaman dengan nama-namanya secara jelas. Juga pelaratan kerja/industri dengan teknologi tepat guna, serta alat-alat permainan anak-anak dan pojok baca.

 

“Jadi mereka senang. Tidak hanya bisa bermain, tapi juga bisa mengetahui dan belajar berbagai hal yang saat ini sulit didapat serta diketahui di lingkungan sekitar,”katanya.

 

Untuk diketahui penempatan Sekretariat PAUD pada Kantor Balitbangda merupakan tindak lanjut hasil rapat fasilitasi bidang penelitiaan dan pembangunan Bunda PAUD, di Aula Balitbangda, pada 27 September 2021.(DPMPD Kaltim/*/arf)