Walikota Bontang : Prinsip Tidak Mau Akal-akalan Siapkan Berkas Penilaian
03 November 2021 Arif Maulana Berita 6775
Walikota Bontang : Prinsip Tidak Mau Akal-akalan Siapkan Berkas Penilaian

BONTANG - Pemkot Bontang diakui serius dalam mengikuti penilaian Panji Keberhasilan Pembangunan bidang Pembedayaan Masyarakat Desa/Kampung dan Kelurahan (PMD) tahun 2021.

 

Dibuktikan menyerahkan berkas yang dibutuhkan dalam proses penilaian sesuai indikator yang ditetapkan.

 

"Prinsip tidak mau akal-akalan siapkan berkas penilaian. Mengikuti prosedur yang ada, " aku Walikota Bontang Basri Rase melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Bontang M Bahri saat menerima kunjungan Tim Verlap penilaian Panji Keberhasilan Pembangunan bidang PMD tahun 2021, di Pendopo Walikota Bontang, Rabu (3/11).

 

Terkait hal tersebut Pemkot Bontang menyambut gembira kedatangan tim dan siap memfasilitasi diskusi verifikasi berkas maupun jika dibutuhkan turun ke lapangan melihat langsung ke kelurahan.

 

Pemkot kata dia sangat konsen terhadap pembangunan bidang kelurahan. Diantaranya membuat program dana stimulan RT untuk dorong pembangunan di tingkat RT.

 

Kemudian pemasangan tahap pertama sebayak 251 titik wifi gratis untuk mendukung penyelenggaraan goverment dan akses pendidikan daring bagi masyarakat.

 

Termasuk dalam pembinaan lembaga swsdaya mas dan lembaga adat, pengembangan posyantek berprestasi, dan PPID berprestasi.

 

"Memang konsen. Ini sebagai proses menentukan dan membuktikan jangan sampai laporan tidak sesuai kenyataan. Silahkan gali informasi yang dibutuhkan. Dan minta informasi agar kedepan semakin baik, " katanya.

 

Pada kesempatan itu dia mengaku bersyukur Pemkot Bontang kembali masuk nominasi penilaian Panji Keberhasilan Pembangunan bidang PMD tahun 2021.

 

Dia berharap Panji Keberhasilan bidang PMD kategori kelurahan 2020 yang berhasil direbut Kota Bontang bisa dipertahankan. "Mempertahankan memang susah, tapi kita akan tetap mengikuti prosedur yang ada agar hasil penilaiannya baik. (DPMPD Kaltim/ arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Gelar TTG X Resmi di buka
24 April 2024 18 Dilihat
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023