Walikota Rahmad Mas'ud Pantau Klarifikasi Lapangan Lomdeskel di Kelurahan Karang Rejo
15 Juli 2023 Arif Maulana Berita 4688
Walikota Rahmad Mas'ud Pantau Klarifikasi Lapangan Lomdeskel di Kelurahan Karang Rejo

BALIKPAPAN -- Walikota Balikpapan Rahmad Mas'ud memantau pelaksanaan klarifikasi lapangan Lomba Desa dan Kelurahan (Lomdeskel) tingkat Nasional Regional 3, di Kantor Kelurahan Karang Rejo, Kecamatan Balikpapan Tengah, Kota Balikpapan, Jumat (15/17/2023).

 

Orang nomor satu di Kota Balikpapan ini sengaja menyempatkan hadir untuk menyapa sekaligus menyambut kedatangan Tim Penilai di Kota Balikpapan.

 

"Kepada tim penilai dari Kementerian Dalam Negeri dan Perguruan Tinggi kita berharap dapat memberikan penilaian terbaiknya agar Kelurahan Karang Rejo bisa jadi juara," kata Rahmad Mas'ud.

 

 

Tidak kalah penting, sambung dia, sampaikan kesan baiknya selama di Balikpapan kemana pun. Terutama kenangannya diajak menyusuri teluk Balikpapan menggunakan Kapal Vinici yang merupakan bagian promosi wisata bahari sebagai daerah pesisir.


Tidak kalah penting dia mengaku hadir sebagai bentuk dukungan menyemangati Lurah Karang Rejo beserta pihak terkait agar berhasil menjadi terbaik dari yang terbaik diantara kelurahan lain yang masuk lima besar.


“Terimakasih kami ucapkan kepada semua yang terlibat. Usaha tidak akan membohongi hasil. Katakan apa adanya jangan ada apanya. Kalau ada kekurangan katakan saja jangan dimanipulasi karena tidak akan berkah,” tegasnya.


Dia menegaskan tidak kejar juara. Itu hanya sunah saja. Terpenting melayani masyarakat. Sebagai abdi masyaraat, terlebih pejabat publik digaji untuk memberikan pelayanan terbaik.


“Bukan hanya menyenangkan masyarakat, tapi menjadi contoh. Mengedukasi masyarakat dengan memberikan pengabdian terbaik. Sesuai implementasi yang diharapkan masyarakat,” katanya.


Dia mengaku selalu mengingatkan jajarannya bahwa amanah jabatan merupakan titipan. Suatu saat akan diambil begitu juga lurah, camat, kepala dinas kalau tidak dijaga melaksanakan amanah dengan baik akan diambil.


“Sekali lagi terima kasih Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Balikpapan, Camat Balikpapan Tengah, wabil khusus Lurah Karang Rejo atas kerja kerasnya hingga sampai tahapan lima besar,” sebutnya.

 

Koordinator Tim Penilai Verifikasi Lapangan Tri Rustiana Harahap menyebut kunjungannya ke Kaltim untuk melihat kesesuaian data dan kondisi lapangan.

 

“Sepulangnya dari Kaltim akan disampaikan apa adanya saat pleno. Semoga data ada semua. Jika ada yang kurang akan berikan waktu untuk dilengkapi,” ujarnya.


Nilai plus yang perlu diapresiasi dari Kelurahan Karang Rejo, kata dia semua antusias mempersiapkan mengikuti lomba. Semoga kata dia terwujud menjadi juara.


Senada dengan itu. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim Anwar Sanusi melalui Kepala Bidang Pemerintahan Desa dan Kelurahan Dakwan Diny mengatakan satu pesan yang ingin disampaikan ke Tim Penilai. “Semoga Karang Rejo menjadi terbaik di Regional 3,” harapnya.


Menurutnya segala hal yang dibutuhkan untuk klarifikasi lapangan sudah disiapkan. Seperti kelengkapan dokumen pemerintahan, kewilayahan, kemasyarakatan dan dokumen lainnnya berdasarkan Permendagri Nomor 81 Tahun 2015 tentang Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan yang tertuang dalam Petunjuk Pelaksanaan Lomdeskel Tahun 2023.

 

Selanjutnya melihat langsung implementasi inovasi yang dibuat berupa Halte Sedekah. Memang memberi manfaat semoga menjadi percontohan lurah lain di Balikpapan.


“Hari ini pas bertepatan Jumat. Jadwal kegiatan di Halte Sedekah. Semua inovasinya lengkap semoga bisa menilai sebaik mungkin bisa juara,” katanya.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023