Berikan Dukungan Program PKK, Jauhar dan Ibrahim Dipuji Gubernur
03 April 2018 Admin Website Berita 6854
Berikan Dukungan Program PKK, Jauhar dan Ibrahim Dipuji Gubernur

TANJUNG REDEB– Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat  dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim, Moh Jauhar Efendi dan Kepala Dinas Pangan Pertanian Tanaman Pangan (DPPTP) Kaltim, Ibrahim dipuji Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak.

Keduannya diundang naik panggung kehormatan saat Gubernur Faroek memberi sambutan sebelum membuka Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK), Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM), dan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Kaltim, di GOR Taruna Tanjung Redeb, Berau, Senin (2/4) malam.

“Pak Jauhar dan Pak Ibrahim patut diapresiasi. Patut dicontoh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) lain. Mereka berdua merupakan OPD yang saya anggap memberikan perhatian dan dukungan terhadap program-program PKK,” ucap Gubernur Faroek dihadapan ribuan orang yang memenuhi GOR Taruna Tanjung Redeb menghadiri acara pembukaan.

Ia menilai program PKK harus sejalan dengan OPD lingkup Kaltim. Ini agar programnya sinkron dan PKK bisa benar-benar terlibat mendukung pelaksanaan pembangunan daerah.

Karenanya ia mengimbau agar OPD lingkup Kaltim mendukung program PKK. Mengikuti yang sudah dilakukan DPMPD dan DPPTP Kaltim. “Contoh bagus DPMPD dan Pertanian. Mendukung sepenuh hati program PKK. Silahkan yang lain mengikuti,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, ia juga mewanti akan memberikan teguran bagi OPD yang tidak mendukung program PKK. “Laporkan ke saya OPD mana yang tidak mendukung. Akan saya setrap (hukum,Red),” tegasnya.

Untuk diketahui, DPMPD merupakan OPD Kaltim yang secara tugas pokok dan fungsi bertanggung jawab melakukan pembinaan terhadap PKK. Sedangkan DPPTP dianggap memberi dukungan karena beberapa kali menggandeng PKK dalam pelaksanaan program lingkup pertanian, diantaranya kerjasama pengembangan bibit cabai di pekarangan rumah.(DPMPD Kaltim/arf)

 

 


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023