Budgos MPW Bantu Korban Banjir Samarinda
Budgos MPW Bantu Korban Banjir Samarinda


SAMARINDA – Bubuhan Driver Gojek Samarinda M Yamin, Pramuka, Wahid Hasyim (Budgos MPW) ikut ambil bagian membantu meringankan beban korban banjir Samarinda. Komunitas driver gojek tersebut menyalurkan obat-obatan, puluhan nasi bungkus, air minum dalam kemasan bagi warga terdampak banjir, serta sedikit uang tunai bagi anggota sesama driver korban banjir.

“Ini bentuk kepedulian kita terhadap sesama. Tidak hanya bagi anggota sesama profesi driver, tapi juga warga masyarakat yang memang sangat membutuhkan bantuan,” ujar Ketua Budgos MPW, Bayu saat penyerahaan bantuan, di Jalan Glatik Samarinda, Selasa (26/5).

Dia berharap sedikit bantuan yang disalurkan menyemangati driver dan warga terdampak banjir karena diberi perhatian.

Termasuk ingin menggugah pihak lain yang memiliki kelebihan rizki untuk ikut ambil bagian membantu sesama. Sebab driver ojol yang dengan keterbatasannya bisa menunjukan kepedulian membantu sesama membutuhkan.

“Kecenderuangan di masyarakat menganggap driver ojol hanya sebagai sasaran penerima bantuan seperti saat wabah COVID-19. Tapi kita ingin juga bisa ikut berbagi,” tegasnya.

Menurutnya, bantuan yang disalurkan merupakan donasi sesama driver anggota Budgos MPW yang disampaikan kepada pengurus baik berupa uang tunai, gopay, maupun transfer bank. “Semoga ini menjadi amal ibadah teman-teman dan mebawa kebaikan bagi kita semua,” harapnya.(DPMPD Kaltim/arf)

Dinas Pemerdayaan Masyarakat & Pemerintahan Desa
Jl. MT. Haryono No. 96 Kalimantan Timur
(0541) 7779725 dpmpd@kaltimprov.go.id
2013 - 2020