Diddy : Cita-cita Saya ASN Tidak Tahu Naik Pangkat, SK Sudah di Meja Kerja
Diddy : Cita-cita Saya ASN Tidak Tahu Naik Pangkat, SK Sudah di Meja Kerja


SAMARINDA – Badan kepegawaian Daerah (BKD) Kaltim dipastikan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan bagi ASN lingkup Kaltim. Mengedepankan unsur pelayanan bagi ASN tanpa harus menyulitkan dengan urusan birokrasi.

Kepala BKD Kaltim, Diddy Rusdiansyah mengaku hal awal yang akan dilakukannya memaksimalkan sumber daya baik SDM dan sarana prasarana penunjang berbasis Teknologi Informasi untuk memudahkan proses kenaikan pangkat ASN.

“Cita-cita saya ASN tidak tahu naik pangkat, SK sudah di meja kerja. Maksudnya semua dilakukan melalui aplikasi oleh BKD. Tidak seperti sekarang ASN harus disulitkan melengkapi berkas kenaikan pangkat,” aku Didy Rusdiansyah saat memberi paparan para Rakor Kepegawaian dan Korpri 2020 se Kaltim, di Balikpapan, Kamis (15/10).

Dia menilai itu bisa terwujud jika pengelolaan data kepegawaian BKD dilakukan secara optimal. Karenanya BKD berencana memanfaatkan eks Gedung Sekretariat Korpri Kaltim menjadi pusat pengelolaan data kepegawaian.

Nantinya, Plt Kepala Diskominfo Kaltim ini menyebut semua akan terintegrasi menggunakan aplikasi yang dibuat melibatkan jajarannya di Diskominfo Kaltim maupun memberdayakan mahasiswa jurusan multimedia.

“Jadi ASN tau-tau kaget melihat SK naik pangkat. Tidak tahu sebelumnya bahwa dia akan naik pangkat. Ini namanya pelayanan kepegawaian,”tandasnya.(DPMPD Kaltim/arf)

 

Dinas Pemerdayaan Masyarakat & Pemerintahan Desa
Jl. MT. Haryono No. 96 Kalimantan Timur
(0541) 7779725 dpmpd@kaltimprov.go.id
2013 - 2020