DPMPD Siapkan Tempat Cuci Tangan Tamu di Halaman Kantor
23 Maret 2020 Admin Website Berita 7136
DPMPD Siapkan Tempat Cuci Tangan Tamu di Halaman Kantor

SAMARINDA – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim secara spontan menyiapkan tempat cuci tangan, di Halaman Kantor DPMPD Kaltim, Senin (23/3). Tempat cuci tangan sengaja disiapkan bagi tamu yang ingin berkunjung ke kantor untuk mendapatkan pelayanan.

“Ini sesuai protokol pencegahan penyebaran Virus Corona atau COVID-19 yang ditetapkan pemerintah. Bagaimana menjamin kebersihan siapa saja yang berkunjung ke Kantor DPMPD Kaltim,” sebut Kepala DPMPD Kaltim, Moh Jauhar Efendi saat uji coba cuci tangan tamu, di Halaman Kantor DPMPD Kaltim, Senin (23/3).

Menurutnya, penyiapan fasilitas cuci tangan sebagai bentuk ikhtiar menjaga kesehatan dengan rajin mencuci tangan. Sebab penularan COVID-19 bisa melalui kontak fisik seperti berjabat tangan, sehingga keberadaan fasilitas cuci tangan sedikit memberi ketenangan bagi pengunjung maupun pegawai DPMPD Kaltim.

Sebagai penunjang, dia menugaskan Sekretariat DPMPD untuk memastikan fasilitas cuci tangan tersebut berfungsi dengan baik, termasuk ketersediaan sabun antiseptiknya.

Termasuk berkomunikasi dengan Forum Komunikasi Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (KMPD) untuk penyediaan handsanitizer. “Mereka siap membantu untuk penyediaan handsanitizer. Membantu pemerintah dalam menghadapi COVID-19,” katanya.

Jauhar berharap pelayanan tetap berjalan seiring kebijakan work from home atau bekerja dari rumah yang ditetapkan Pemprov Kaltim mulai 23 Maret 2020 – 31 Maret 2020. Karenanya petugas yang ditetapkan piket perharinya harus tetap memberikan pelayanan terbaik dengan tetap menjaga kebersihan dan kesehatan diri.(DPMPD Kaltim/arf)

 


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023