Jauhar Kawal Kampung Batu Putih Jemput Asa Juara Lomdeskel Nasional
07 Agustus 2019 Admin Website Berita 6590
Jauhar Kawal Kampung Batu Putih Jemput Asa Juara Lomdeskel Nasional

JAKARTA – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim, Moh Jauhar Efendi ikut menghadiri tahapan presentasi Lomba Desa dan Kelurahan (Lomdeskel) tingkat nasional 2019. 

Dia hadir untuk mengawal Kampung Batu Putih, Kecamatan Batu Putih, Berau menjemput asa menjadi juara Lomdeskel Nasional 2019.

“Mohon doa restu, saya mengawal Kampung Batu Putih untuk menjemput asa. Sang Juara,” ujar Moh Jauhar Efendi melalui status media sosialnya, Rabu (7/8).

Dia mengaku pagi ini (7/8) bergabung dengan Tim Kampung Batu Putih, di Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa, Kementerian Dalam Negeri. Tim Kampung Batu Putih dengan formasi lengkap, termasuk Camat Batu Putih, Kepala DPMK Berau, Ilyas Natsir dan Wabub Berau, Agus Tantomo.

Semangatnya ingin mempertahankan juara I perlombaan desa tingkat Provinsi Kaltim dan sudah masuk lima besar di tingkat regional III untuk merebut juara I.

“Mohon doa restu dan dukungan masyarakat Kaltim dan terkhusus warga Berau dimanapun berada. Semoga presentasi di hadapan Dewan Juri Nasional berjalan lancar dan bisa menjadi juara 1. Aamiin,” tulisnya.

Seperti diketahui, kata Jauhar, penyelenggaraan lomba desa dan kelurahan tahun 2019 telah menetapkan 5 desa dan 5 Kelurahan di setiap regional untuk mengikuti tahapan pemaparan calon juara lomba desa dan kelurahan tingkat regional tahun 2019.

Desa dan kelurahan yang lolos ke tahap pemaparan calon juara wajib memaparkan kemajuan yang telah dicapai di depan tim penilai tingkat pusat, di Jakarta 6 - 9 Agustus 2019.

Perwakilan Kaltim yang berlaga pada lomba desa dan kelurahan (lomdeskel) tingkat nasional tahun 2019 masuk peringkat lima besar atau melaju ketahapan penilaian selanjutnya. Kedua utusan Kaltim Desa dan Kelurahan masuk 5 besar tingkat nasional untuk Regional III.

Desa/Kampung diwakili Kampung Batu Putih Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Berau. Sedangkan Kelurahan diwakili Kelurahan Teritip, Kecamatan Balikpapan Timur, Kota Balikpapan.

Sebelum mengikuti tahapan pemaparan, perwakilan Kaltim ini sudah menerima kunjungan klarifikasi lapangan tim penilai pusat. Dan presentasi menjadi tahapan akhir yang menentukan juara Lomdeskel Nasional 2019.(DPMPD Kaltim/arf)  

 

 


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023