Syirajudin Pimpin Rapat Perdana Pejabat Struktural DPMPD Kaltim
Syirajudin Pimpin Rapat Perdana Pejabat Struktural DPMPD Kaltim


SAMARINDA -- Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim, M Syirajudin memimpin rapat perdana bersama pejabat struktural di lingkungan DPMPD Kaltim, di Ruang Rapat Kantor DPMPD Kaltim, Selasa (12/7).

Dikatakan M Syirajudin, rapat bertujuan sebagai ajang silaturahim dan perkenalan antar pejabat struktural untuk saling mengenal dan mengetahui tupoksi masing-masing.

"Kita ingin melihat capaian kinerja setiap pejabat, sebagai ajang latihan menghadapi tatanan hidup baru normal produktif dan aman COVID-19, " ujar M Syirajudin yang akrab disapa Iyad.

Melalui rapat diharap dibahas bersama capaian dan kendala pelaksanaan program kegiatan tahun anggaran 2020. Didiskusikan program kegiatan mana yang perlukan.

Dan diharapkan ada penyampaian laporan tertulis dari sekretaris dan masing-masing bidang sebagai bahan pembelajarannya.

Dia yakin dengan kekompakan DPMPD dapat mencapai target rencana strategis (renstra) sejalan dengan Visi Pembangunan "Berani Untuk Kaltim Berdaulat" Dalam RPJMD Kaltim 2019-2023.

Pesan penting yang diingatnya saat serah terima jabatan Kepala DPMPD Kaltim bagaiman melanjutkan torehan prestasi yang dicapai.

Menurut Plt Kepala Dispora Kaltim ini, ketika diistilahkan seperti dunia olahraga, DPMPD sudah menorehkan tinta emas dalam capaian kinerjanya.

"InsyaAllah ini pesan yang saya ingat. Keberhasilan yang dicapai harus dilanjutkan. Sulit diikuti,tapi dengan bantuan semua d an kebersamaan yakin bisa, " yakinnya.

Perkenalan dan paparan program diwakili Sekretaris DPMPD Kaltim Surono, Kabid Pemerintahan Desa dan Kelurahan Noor Fathoni, Kabid Pembangunan Desa dan Kawasan Perdesaan Riani Tisnadewi, Kabid Usaha Ekonomi Masyarakat, SDA, dan Teknologi Tepat Guna Elvis, dan perwakilan Bidang Pemberdayaan Kelembagaan dan Sosbudmasy oleh Kasi Pengembangan Kapasitas Masyarakat, Helvin Syahruddin.

Untuk diingat, M Syirajudin menjadi Kepala DPMPD Kaltim sejak dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan oleh Gubernur Kaltim, Isran Noor pada 8 Juli 2020, di Kantor Gubernur Kaltim.

Kemudian dilakukan serah terima jabatan Kepala DPMPD Kaltim dari Moh Jauhar Efendi ke M Syirajudin pada 13 Juli 2020, di Kantor DPMPD Kaltim. (DPMPD Kaltim/arf)

Dinas Pemerdayaan Masyarakat & Pemerintahan Desa
Jl. MT. Haryono No. 96 Kalimantan Timur
(0541) 7779725 dpmpd@kaltimprov.go.id
2013 - 2020