TP PKK Pusat Lakukan Penilaian Lomba Posyandu, PHBS, dan LBS Tingkat Nasional
TP PKK Pusat Lakukan Penilaian Lomba Posyandu, PHBS, dan LBS Tingkat Nasional
TP PKK Pusat Lakukan Penilaian Lomba Posyandu, PHBS, dan LBS Tingkat Nasional


BERAU– Tim penilai dari Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pusat melakukan penilaian Lomba Posyandu, Lomba Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), dan Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) Tingkat Nasional 2018 di tiga kabupaten/kota se Kaltim.

Penilaian akan dilakukan 11-13 April 2018, di Kabupaten Berau, Kota Bontang, dan Kota Samarinda yang masuk nominasi masing-masing lomba di tingkat nasional.

“Mulai hari ini kita bersama TP PKK Provinsi mendampingi Tim Penilai TP PKK Pusat melakukan penilaian ke lapangan. Saya mendampingi penilaian di Posyandu Melati Jatida, Kampung Pandan Sari, Segah, Kabupaten Berau yang merupakan Juara Lomba Posyandu tingkat provinsi dan masuk nominasi Lomba Posyandu Tingkat Nasional,” ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim melalui Kabid Pemberdayaan Kelembagaan dan Sosbudmasy, Surya Dharma Herman, Rabu (11/4).

Sementara perwakilan dari DPMPD lainnya mendampingi Tim Penilai yang melakukan Penilaian Lomba PHBS di Kelurahan Brebes Tengah, Bontang Selatan, Kota Bontang dan Lomba LBS  di Kelurahan Sindang Sari, Sambutan, Kota Samarinda.

Ia berharap proses penilaian melalui verifikasi dan validasi data, serta melihat fakta di lapang tersebut berjalan lancar. Tentunya diikuti dengan hasil penilaian yang baik pula sehingga Kaltim bisa menjadi terbaik pada lomba KB-Kesehatan Bidang Pokja IV TP PKK Pusat 2018.

“Seperti halnya Lomba Posyandu. Target kita setidaknya sama seperti tahun lalu. Masuk peringkat tiga besar nasional atau lebih baik lagi,” harapnya.

Pun demikian kedua Lomba KB Kesehatan lainnya yang juga masuk nominasi nasional, ia berharap bisa berprestasi pada lomba-lomba tersebut.(DPMPD Kaltim/arf)

Dinas Pemerdayaan Masyarakat & Pemerintahan Desa
Jl. MT. Haryono No. 96 Kalimantan Timur
(0541) 7779725 dpmpd@kaltimprov.go.id
2013 - 2019