Transaksi Bazar DPMPD Kaltim Tembus Rp15 Juta Selama Tiga Hari Pelaksanaan
17 Mei 2019 Admin Website Berita 6485
Transaksi Bazar DPMPD Kaltim Tembus Rp15 Juta Selama Tiga Hari Pelaksanaan

SAMARINDA --  Korpri Unit DPMPD Kaltim kembali menggelar bazar dalam rangka menyemarakkan Ramadhan 1440 Hirjriah dan membantu mendekatkan pegawai serta masyarakat membeli kebutuhan pokok.

Pelaksanaan Bazar Ramadhan ketiga ini nampak disambut antusias oleh pegawai dan masyarakat yang melintas di depan Kantor DPMPD Kaltim.

Ketua Pelaksana Bazar Ramadhan 1440 Hijriah, Helvin Syahruddin menyebutkan selama tiga hari pelaksanaan, tercatat transaksi bazar mencapai Rp15 juta lebih. Itu terdiri dari penjualan berbagai produk kebutuhan pokok, jajanan dan makanan berbuka puasa, pakaian layak pakai, dan pakaian baru dari 11 penjual yang berpartisipasi.  

“Transaksinya mencapai Rp15 juta lebih. Terbesar penjualan kebutuhan pokok yang dijual usaha ritel Giant sekitar Rp 7jutaan selama tiga hari,” ujar Helvin ketika dikonfirmasi, Jumat (17/5).

Dia berharap kegiatan yang digagas Korpri Unit DPMPD Kaltim tersebut bisa terus berlanjut pada tahun-tahun mendatang. Harapannya selain dapat membantu mendekatkan pegawai dalam pemenuhan kebutuhan pokoknya, juga sekaligus mendorong perputaran ekonomi bagi penjual yang berpartisipasi.

“Semoga pelaksanaan kedepan semakin semarak. Dan semakin banyak penjual yang ikut berpartisiaspi agar semakin banyak pilihan yang dijajakan memanjakan pembeli,” harapnya.

Menyikapi itu, Ketua Unit Korpri DPMPD Kaltim, Riani Tisnadewi mengaku bersyukur. Dia berterima kasih atas keseriusan jajaran Korpri Unit DPMPD Kaltim mempersiapkan dan melaksanakan bazar.

“Ini menunjukan Korpri Unit DPMPD Kaltim aktif. Melaksanakan berbagai kegiatan dalam menyemarakan hari besar agama maupun hari besar nasional lainnya,” katanya.

Senada dengan itu, Pembina Korpri Unit DPMPD Kaltim, Moh Jauhar Efendi berharap kegiatan serupa terus dilaksanakan kedepannya. Ini penting sebagai peran pembinaan Korpri terhadap anggotanya.  

“Teruslah berbuat untuk kebaikan. Perubahahan tidak menjamin kebaikan, tapi kebaikan tidak akan terjadi tanpa perubahan,”serunya.

Untuk diketahui Bazar Ramadhan Korpri Unit DPMPD Kaltim 2019 menghadirikan 11 penjual terdiri dari Giant Samarinda, TP-PKK Kaltim, Korpri Unit DPMPD Kaltim, serta pegawai dan pensiunan DPMPD Kaltim seperti Rina, Faisyal, Indah, Yadi, Sabri, Ina, Nani, dan Ida.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023