Diagendakan Pelepasan Peserta KKN KLB Secara Virtual
02 Juli 2020 Admin Website Berita 6430
Diagendakan Pelepasan Peserta KKN KLB Secara Virtual

SAMARINDA -- Kuliah Kerja Nyata Kondisi Luar Biasa Universitas Mulawarman (KKN KLB Unmul) Samarinda segera dilepas melaksanakan program pengabdian kepada masyarakat secara virtual.

Pelepasan peserta KKN KLB diharapkan dilakukan Gubernur Kaltim, Isran Noor secara virtual untuk diserahkan kepada bupati/walikota se Kaltim melaksanakan KKN KLB di wilayah masing-masing.

"Pelaksanaan pelepasan peserta KKN KLB bisa dilaksanakan dari Ruang Heart of Borneo Lantai 2 Kantor Gubernur Kaltim. Tinggal kita pastikan waktu pelaksanaannya agar bisa disiapkan lebih baik, " ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim, Moh Jauhar Efendi saat memimpin Rapat Persiapan Jadwal Serah Terima Mahasiswa KKN KLB, di Kantor DPMPD Kaltim, Kamis (2/7).

Karenanya melalui rapat kali ini diharap dapat diputuskan waktu pelaksanaannya. Sebab selama COVID-19 Ruang Heart of Borneo cukup sering digunakan untuk pelaksanaan rapat secara virtual.

Termasuk diharap sudah bisa dipastikan lokasi pelaksanaan KKN KLB agar saat pelepasan desa dan kelurahan sasaran sudah tidak ada masalah.

Bila perlu diagendakan rapat bersama kabupaten/kota dan desa/kelurahan terkait kesiapan pelaksanaan KKN KLB. Terlebih pelaksanaan KKN kali ini dilakukan dengan model baru secara dalam jaringan tanpa ada kunjungan langsung turun ke lapangan.

Pada kesempatan itu dia kembali mengingatkan kesiapan peserta KKN KLB melaksanakan semacam proyek perubahan membangun aplikasi yang dapat menunjang pengembangan kemajuan desa.

"Kami kembali ingatkan agar Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Unmul Samarinda menitip pesan peserta KKN agar mengidentifikasi masalah di lokasi kegiatan. Ini sebagai kontribusi unmul untuk evaluasi kebijakan dan memberikan masukan misalnya ketersediaan listrik dan air bersih dan berikan solusi untuk menuntaskan permasalahannya, " sebutnya.

Plt Sekretaris LP2M Unmul Samarinda, Unis Sagena mengaku persiapan penting mengingatkan mahasiswa untuk mengikuti pedoman pelaksanaan KKN KLB. "Ingatkan jangan lalai. Karena tidak ingin ada kluster baru penularan COVID-19. Kluster KKN, " kayanya diamini Panitia LP2M Miftahul Rohmah.

KKN KLB sendiri dilaksanakan selama dua bulan mulai Juli -Agustus dengan diikuti 2.488 peserta yang tersebar di 174 kelurahan dan 288 desa di 79 kecamatan sasaran si Kaltim.

Nampak hadir dalam rapat persiapan Kabid Usaha Ekonomi Masyarakat, SDA, dan Teknologi Tepat Guna (UEM, SDA, dan TTG) DPMPD Kaltim Elvis, Kasi Sarana dan Prasarana Noor Agustina, dan Kasi Usaha Ekonomi Masyarakat Muriyanto. (DPMPD Kaltim/arf).


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023