DPMPD Dampingi TP PKK Kaltim Hadiri Rakornas Kader PKK

icon - In Berita By Arif Maulana    icon 4953

DPMPD Dampingi TP PKK Kaltim Hadiri Rakornas Kader PKK

JAKARTA -- Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim mendampingi Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kaltim menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Kader PKK dan 10 Program Pokok PKK Melaju Menuju Indonesia Maju Tahun 2023, Hotel Bidakara, Jakarta, Senin (11 September 2023).

 

DPMPD diwakili Kepala Bidang Pemberdayaan Kelembagaan dan Sosbudmasy Roslindawaty. Sementara TP PKK dihadiri Sekretaris TP PKK Kaltim Hj Faridah Syafruddin, Ketua Pokja 3 Hj Noor Hartati Ibrahim, dan Wakil Ketua Pokja 1 Sesse Diding Nomoney.

 

Dikatakan Roslindawaty Kegiatan l bertujuan untuk mendorong seluruh pengurus dan kader PKK di seluruh daerah, untuk dapat menyusun program kegiatan dengan mengacu pada Rencana Induk Gerakan PKK dan Strategi PKK yang telah dirumuskan Tahun 2021. 

 

Pada kesempatan itu TP PKK juga diajak berperan aktif dalam program pencegahan penyalahgunaan narkoba. TP PKK merupakan kelembagaan yang memiliki potensi besar dan tersebar di seluruh wilayah Indonesia. 

 

Para Kader PKK dan Kader Dasawisma berperan sebagai ujung tombak dalam masyarakat. Tim Penggerak PKK memiliki potensi besar untuk menjadi fasilitator dalam membangun ketahanan keluarga terhadap narkoba, serta menjadi penyuluh dan relawan anti-narkotika yang memberikan pemahaman kepada keluarga dan masyarakat sekitarnya.

 

Kegiatan dihadiri sekitar 900 peserta terdiri dari Ketua Umum Tim Penggerak PKK, Tri Tito Karnavian, serta 900 peserta yang terdiri dari Ketua Tim Penggerak PKK tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota, Kepala Bapedda Provinsi Seluruh Indonesia, dan Kepala Dinas PMD Provinsi Seluruh Indonesia.(DPMPD Kaltim/arf)