Gubernur Sebut Akan Terus Evaluasi Status Kondisi Kasus COVID-19
03 Juli 2020 Admin Website Berita 6319
Gubernur Sebut Akan Terus Evaluasi Status Kondisi Kasus COVID-19

SAMARINDA -- Penetapan status kasus COVID-19 Kaltim disebut akan terus dievaluasi menyesuaikan perkembangan kasus dari waktu ke waktu. 

Maksudnya jika sebaran kasus COVID-19 terus bertambah maka status tanggap darurat Kaltim yang berlaku sejak 19 Maret 2020 ini akan diperpanjang, sementara jika melandai bahkan cenderung terjadi penurunan drastis maka tidak akan diperpanjang. 

"Masih dievaluasi. Melihat perkembangan kasus COVID-19 yang terjadi di Kaltim, " aku Gubernur Kaltim, Isran Noor saat menjadi narasumber Dialog Interaktif Gubernur Menyapa dari Pendopo Odah Etam, Jumat (3/7) malam. 

Diakui dari 844 kasus terkonfirmasi positif COVID-19 per 3 Juli 2020 pukul 12.00 Wita, yang sembuh mencapai 419 orang, 117 orang yang dirawat, serta hanya 8 orang yang meninggal dunia. Dan kecenderungan kasus yang meninggal lebih karena disebabkan penyakit bawaan. 

Hal tersebut menunjukkan penanganan kasus COVID-19 sudah dilakukan dengan cukup baik di Kaltim. 

" Saya berharap semua harus menyadari ini musibah yang tidak bisa diatur manusia. Kita hanya mungkin bisa mengurangi dampak. Terima dengan ketulusan dampak musibah ini dan tidak putus asa yakinlah musibah akan berakhir, " harapnya. 

Pj Sekprov Kaltim, M Sabani menyebut dalam penanggulangan COVID-19, Pemprov Kaltim sudah melakukan refocusing dan realokasi anggaran diarahkan untuk penguatan kesejahteran masyarakat, penanganan dampak ekonomi, dan jaringan pengaman sosial. 

"Semoga semua dapat akses sama dan perlindungan sama, " harapnya. 

Sementara Juru Bicara Gugus Tugas Kaltim Andi M Ishak mengingatkan pentingnya  berdisiplin terhadap tiga hal, yakni jaga jarak, menggunakan masker, dan terbiasa mencuci tangan pakai sabun untuk menghindari terjadinya penularan secara langsung. 

"Kalau dilaksanakan secara disiplin di lingkungan kerja, sekolah, dan saat beraktifitas di luar rumah akan aman. Disamping harus secara mandiri menguatkan daya tahan tubuh dengan makan makanan bergizi dan tidak stres," serunya Plt Kepala Dinas Kesehatan Kaltim ini. 

Nampak hadir Plt Asisten I Moh Jauhar Efendi, Asisten II Abu Helmi, Asisten III Fathul Halim, Kepala Diskominfo Kaltim Diddy Rusdiansyah, Kepala BPBD Kaltim Nazrin,  Kepala BPKAD Saduddin, Kepala Satpol PP Gede Yusa, Kepala Biro Kesra Setprov Kaltim Elto, Kepala Biro Humas Setprov Kaltim M Safranuddin, Sekretaris BAPPEDA Kaltim Sufian Agus, dan Kepada RRI Samarinda Rahma Juwita. (DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023