Iyad Minta Jajaran DPMPD Persiapkan Rencana Kunker Mendes PDTT
05 Oktober 2021 Arif Maulana Berita 6327
Iyad Minta Jajaran DPMPD Persiapkan Rencana Kunker Mendes PDTT

SAMARINDA – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim menggelar rapat internal untuk mempersiapkan rencana kunjungan kerja (kunker) Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) ke Provinsi Kaltim.

 

Kepala DPMPD Kaltim M Syirajudin saat memimpin rapat meminta jajarannya mempersiapkan hal-hal dibutuhkan terkait kedatangan Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar beserta Wamendes PDTT Budi Arie dan jajaran ke Desa Bangun Rejo, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara, 12 Oktober 2021.

 

“Semua bidang harus berperan. Mempersiapkan bersama sesuai tugas dan fungsi bidang masing-masing,”ujar M Syirajudin saat memimpin rapat persiapan kunker Mendes PDTT ke Provinsi Kaltim, di Ruang Rapat Kantor DPMPD Kaltim, Selasa (5/10).

 

Persiapan yang dibutuhkan diantaranya berkoordinasi dengan Pemkab Kutai Kartanegara, Tenaga Pendamping Profesional, serta dengan Desa Bangun Rejo.

 

Sedangkan persiapan internal yang dibutuhkan diantaranya menyangkut ketersedian data penyaluran Dana Desa, penyaluran dana penanggulangan COVID-19 sebesar 8 persen dari Dana Desa, Penyaluran Bantuan Langsung Dana Desa, serta kegiatan lain penggunaan Dana Desa lainnya, dan laporan kegiatan BUMDes di Desa Bangun Rejo.

 

“Yang jelas laporannya harus mampu menunjukan kegiatan Dana Desa mewujudkan pemulihan ekonomi di Desa,”tegasnya.

 

Seperti diketahui rencana kunker Mendes PDTT dan Wamendes PDTT ke Kaltim dalam rangkaian kegiatan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) Kaltim 2021, di Planery Hall Convention Hall Samarinda, 12 Oktober 2021.

 

Gernas BBI Kaltim rencananya akan dihadiri Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, serta beberapa menteri terkait.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023