Kabupaten/Kota Diajak  Sukseskan Pencanangan BBGRM ke 19 Tingkat Provinsi Kaltim

icon - In Berita By Arif Maulana    icon 5574

Kabupaten/Kota Diajak  Sukseskan Pencanangan BBGRM ke 19 Tingkat Provinsi Kaltim

BONTANG – Kabupaten/kota se Kaltim diajak ikut menyukseskan pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGRM) ke 19 tingkat Provinsi Kaltim yang akan dilaksanakan 3 Agustus – 30 September 2022.

 

Setiap daerah diminta menggerakan masyarakat untuk ikut melaksanakan aksi penanaman pohon buah-buahan dan gerakan kebersihan lingkungan bersamaan momen pencanangan BBGRM oleh Gubernur Kaltim Isran Noor dari BSCC DOME Balikpapan, 3 Agustus 2022.

 

“Pak Gubernur langsung yang mencanangkan, karenanya diminta agar menggerakkan masyarakat di desa dan kelurahan kabupaten/kota se Kaltim, serta melibatkan perguruan tinggi dan kelompok masyarakat lainnya untuk menyukseskannya,”kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim M Syirajudin saat melakukan peninjauan lokasi pelaksanaan kegiatan BBGRM, di Kelurahan Berebas Tengah, Bontang Selatan, Kota Bontang, Rabu (27/7/2022).

 

DPMPD Kaltim, kata dia diamanahi mendukung dan fasilitasi pelaksanaan bekerjasama dengan Dinas Kehutanan Kaltim, Dinas Lingkungan Hidup Kaltim, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kelurahan, serta Forum Komunikasi Kader Pemberdayan Masyarakat (FKPM) Kaltim.

 

Karenanya dia sendiri turun mengunjungi daerah yang akan menjadi lokasi pelaksanaan kegiatan di kabupaten/kota. Diantaranya mengunjungi Kelurahan Berebas Tengah untuk peninjauan lokasi dan melihat kesiapan pelaksanaannya.

 

Kunjungan ke Berebas didampiongi Penggerak Swadaya Masyarakat Bidang Peningkatan Kapasitas Masyarakat Helvin Syahruddin. Mereka diterima Kasi Pemerintahan, Keamanan dan Ketertiban Umum Abdul Malik Rifa'i.(DPMPD Kaltim/arf)