Kaltim Tetap Persiapkan Kemungkinan Laksanakan Kebijakan New Normal
29 Mei 2020 Admin Website Berita 6433
Kaltim Tetap Persiapkan Kemungkinan Laksanakan Kebijakan New Normal

SAMARINDA -- Kebijakan new normal yang akan diberlakukan secara nasional dibeberapa daerah di Indonesia mesti dipersiapkan dengan baik. Tidak hanya daerah-daerah yang ditetapkan melaksanakannya, tapi juga bagi daerah lain yang bakal melaksanakan jika sudah memenuhi syarat.

Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi menegaskan, berdasarkan hari evaluasi Gugus Tugas percepatan penanganan COVID-19, Kaltim belum termasuk daerah yang ditetapkan bisa melaksanakan kebijakan new normal.

"Tapi harus tetap mempersiapkan diri ke depannya. Bagaimana saat ditetapkan aman dan dapat melaksanakan kebijakan new normal, tetapi harus menjaga protokol kesehatan, " ujar Wagub Hadi Mulyadi didampingi Plt Asisten Pemerintah dan Kesra Sekprov Kaltim Moh Jauhar Efendi saat mengikuti rapat terbatas bersama Gugus Tugas terkait persiapan new normal, Kamis (28/5) malam.

Menurutnya protokol kesehatan seperti menjaga jarak fisik, menggunakan masker saat keluarga rumah, dan rajin mencuci tangan pakai sabun harus menjadi budaya di masyarakat.

Harapannya saat Kaltim melaksanakan kebijakan new normal benar-benar siap. Dan tidak berdampak terjadinya gelombang kedua penularan dan penyebaran COVID-19.

Dia menyebut untuk melaksanakan kebijakan new normal ada beberapa syarat yang harus dipenuhi daerah. Hasil survey yang diisi Pemprov Kaltim dinilai masih belum memenuhi syarat dimaksud.

Prinsipnya, kata dia Pemprov Kaltim siap saja  mengikuti kebijakan pusat terkait penanganan COVID-19.

Terlebih niat melaksanakan kebijakan new normal bertujuan baik, yakni mewujudkan kehidupan yang produktif dan aman COVID-19.

"Ini data diserahkan ke pusat yang akan nilai layak tidaknya melaksanakana kebijakan new normal. Kita di daerah harus mampu menjaga jangan sampai ada penambahan kasus baru dan pasien yang bisa segera sembuh, " timpalnya.

Rapat terbatas tersebut dipimpin Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Doni Monarno dengan diikuti beberapa kepala daerah di Indonesia.

Di Kaltim diikuti Wagub Hadi Mulyadi, Plt Asisten Pemerintaham dan Kesra Moh Jauhar Efendi, Plt Kepala Dinkes Kaltim M Andi Ishak, Plt Kepala BPBD Kaltim Nazrin, Kepala Dinsos Kaltim M Agus Hari Kesuma, dan Karo Humas Sekprov Kaltim M Syafranuddin.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023