OJK Diharap Jadi Ujung Tombak kegiatan Edukasi dan perlindungan Konsumen di Daerah
24 Januari 2020 Admin Website Berita 6512
OJK Diharap Jadi Ujung Tombak kegiatan Edukasi dan perlindungan Konsumen di Daerah

SAMARINDA – Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kaltim resmi berganti. Made Yoga Sudharma dilantik Menjadi Kepala OJK Kaltim yang baru menggantikan Dwi Ariyanto oleh Komisioner OJK, di Ruang Ruhuy Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Jumat (24/1).

Gubernur Kaltim Isran Noor yang menghadiri penatikan dan serah terima jabatan menitip pesan agar OJK diharapkan terus menjadi ujung tombak kegiatan edukasi dan perlindungan konsumen di daerah. Kantor OJK di daerah harus menjadi pusat informasi dan pengaduan masyarakat selaku konsumen layanan jasa keuangan.

“Ïni penting ditengah dinamika dan maraknya aktifitas jasa keuangan,” sebut Gubernur Isran Noor.

Pada kesempatan itu dia juga mengapresiasi kinerja OJK Provinsi Kalimantan Timur.  Sebagaimana diamanatkan UU Nomor 21 tentang Otoritas Jasa Keuangan (OJK).  OJK dibentuk dengan 2 amanat penting  yaitu melakukan pengaturan dan pengawasan secara terintegrasi terhadap seluruh kegiatan di dalam sektor jasa keuangan, dan melakukan edukasi dan perlindungan konsumen.

Dia juga berharap ke depan Kepala OJK Kaltim yang baru semakin sukses dalam pengabdian di Provinsi Kalimantan Timur. Dan kepada Kepala OJK yang lama diucapkan terima kasih atas pengabdian selama ini di Kaltim. “Semoga di tempat yang baru, selalu mendapatkan kesuksesan dan keberkahan,” katanya.

Disisi lain, Isran Noor menyebut Provinsi Kaltim di bulan Januari 2020 ini menginjak usia 63 tahun. Di umur yang cukup tua ini, Kaltim terus banyak berbenah, berkreasi, berinovasi membangun sinergi dalam mendapatkan pencapaian pencapaian yang di inginkan.

Sebagai Provinsi yang pendapatan daerah didominasi oleh sumber daya alam yang tidak dapat di perbaharui. Mengharuskan Pemerintah dan seluruh stake holder untuk terus berfikir cerdas, fokus dalam membangun dan melahirkan potensi potensi baru, membuka lapangan usaha yang menghasilkan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Oleh sebab itu, pada kesempatan ini saya ingin berpesan kepada seluruh pelaku ekonomi, keuangan dan usaha, agar terus meningkatkan kinerja dengan program program produktif, inovatif hingga nanti Kaltim tidak gagap, apalagi terpinggirkan dengan kehadiran proyek dan eksistensi ibu kota negara baru,”katanya.

Nampak hadir dalam pelantikan dan pisah sambut Kepala OJK Kaltim Forkopinda Kaltim, Plt Asisten I Sekprov Kaltim Moh Jauhar Efendi, Asisten II Sekprov Kaltim Abu Helmi, dan Sekot Samarinda Sugeng Chairuddin.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023