Sertai Kunker Pj Gubernur ke Kutim, DPMPD Bakal Serahkan Bantuan Bibit Madu Kelulut
30 Januari 2024 Arif Maulana Berita 4369
Sertai Kunker Pj Gubernur ke Kutim, DPMPD Bakal Serahkan Bantuan Bibit Madu Kelulut

SAMARINDA – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim menjadi salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang akan menyertai Kunjungan Kerja (Kunker) Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik ke Kabupaten Kutai Timur 31 Januari – 1 Februari 2024.

 

“Dalam kunjungan ada agenda penyerahan bantuan - bantuan dari OPD. Kita DPMPD Prov. Kaltim rencananya akan menyerahkan bantuan bibit madu kelulut di Desa Selangkau, Kecamatan Kaliorang,” ujar Kepala DPMPD Kaltim melalui Kabid Pemberdayaan Kelembagaan dan Sosbudmasy Roslindawaty, di Samarinda, Selasa (30/1/2024).

 

Dijelaskan pemberian bantuan bibit madu kelulut merupakan upaya meningkatkan pemberdayaan masyarakat. Dia berharap kelompok masyarakat yang diberi bantuan bisa mengembangan usaha budidaya madu kelulut.

 

Menurutnya, kunker ke Kutim dilakukan dalam rangka peninjauan persiapan Logistik Pemilu di Kabupaten Kutai Timur. Termasuk berkordinasi dan melihat langsung potret pembangunan sebagai dasar penyusunan kebijakan pembangunan Pempov Kaltim.

 

Kunjungan rencananya diawali mengunjungi KPU Kabupaten Kutai Timur, kemudian malam ramah tamah di Kantor Bupati Kutai Timur, dan dilanjutkan ke Desa Selangkau dengan agenda Pelepasan Komoditi Pisang Kepok Grecek dan Produk Turunannya, penyerahan bantuan, dilanjutkan ke Desa Maloy dan sekitarnya untuk peninjauan SPAM,  dan tujuan terakhir ke PT. Kobexindo.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Gelar TTG X Resmi di buka
24 April 2024 33 Dilihat
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023